Iklan dempo dalam berita

Sosok Hewan Akhir Zaman, Hewan Melata Pembawa Pesan Kiamat

Sosok Hewan Akhir Zaman, Hewan Melata Pembawa Pesan Kiamat

Sosok Hewan Akhir Zaman, Hewan Melata Pembawa Pesan Kiamat--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kiamat atau akhir zaman dalam agama Islam merupakan peristiwa puncak dari semua kehidupan yang ada di bumi ini berupa hancurnya alam semesta beserta isinya termasuk manusia dan makhluk lainnya. Tidak ada seorang makhluk pun yang bisa lolos dari kiamat. Umat Islam wajib meyakini adanya hari kiamat sebagai tanda keimanannya kepada Allah SWT.

Kiamat merupakan awal dari kehidupan yang sebenarnya akan dilalui oleh manusia. Sebab, kehidupan yang kita jalani sekarang adalah fana atau sementara. 

BACA JUGA:Salah Satu Tanda Kiamat, Seperti Ini Kondisi Kabah Kelak Menjelang Hari Akhir

Sedangkan kehidupan yang kekal abadi adalah kehidupan di alam akhirat kelak. 

Bagi makhluk Allah SWT yang beriman, bertaqwa, menjalankan segala perintah, dan menjauhi larangan-Nya selama hidup akan mendapatkan kebahagiaan setelah melewati kiamat nanti dengan ganjaran nikmat yang abadi di dalam surga.

Sementara makhluk yang tidak beriman dan tidak menjalankan perintah serta banyak berbuat dosa tanpa bisa bertaubat ketika hidup akan merasakan penderitaan setelah kiamat yaitu masuk ke dalam api neraka. 

BACA JUGA:Sudah Tampak, 7 Fenomena Alam Ini Menjadi Tanda Kiamat Sudah Dekat Menurut Islam

Dalam Al-Qur’an banyak ayat yang menjelaskan datangnya hari kehancuran ini, salah satunya dalam Al-Qur’an surat Al-Hajj ayat 7 yang berbunyi:

“Sesungguhnya hari kiamat itu pasti akan datang, tidak ada sedikitpun keraguan kepadanya. Sungguh Allah akan membangkitkan siapapun yang ada di dalam alam kubur”.

BACA JUGA:Tanda Kiamat Tidak hanya Sungai Eufrat Mengering Namun juga Muncul Gunung Emas, Ini Penjelasan Lengkapnya

Hewan Melata Tanda Akhir Zaman

Dabbah adalah hewan akhir zaman yang menurut penafsiran para ulama, termasuk jenis hewan melata seperti reptil yang diyakini akan muncul menjelang Hari Kiamat. 

Hari itu merupakan saat di mana seluruh alam semesta beserta isinya akan mengalami kehancuran, dan manusia akan dimintai pertanggungjawaban atas perbuatan mereka selama hidup di dunia.

BACA JUGA:Menghebohkan Dunia, 4 Fenomena yang Terjadi Di Arab Saudi Ini Sering Disangkutpautkan dengan Tanda Kiamat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: