Iklan dempo dalam berita

Sudah Tampak, 7 Fenomena Alam Ini Menjadi Tanda Kiamat Sudah Dekat Menurut Islam

Sudah Tampak, 7 Fenomena Alam Ini Menjadi Tanda Kiamat Sudah Dekat Menurut Islam

7 fenomena alam yang menjadi tanda kiamat --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sebelum datangnya akhir zaman atau hari kiamat, akan muncul beberapa tanda. Tanda tersebut di antaranya berupa fenomena alam yang tidak biasa. 

Salah satu tanda datangnya hari kiamat adalah melalui fenomena alam yang sering terjadi di sekitar. Namun tanda-tanda tersebut sering muncul tanpa disadari.

BACA JUGA:Awas Tekor, Simak Tips Memilih Jasa Tukang Borongan atau Harian, Kelebihan, Kekurangan dan Simulasi Biaya

Berikut fenomena alam yang menjadi tanda akhir zaman :

1. Kebun kurma di Baisan tidak lagi berbuah

Salah satu tanda kiamat yang telah terjadi adalah kebun kurma di Baisan, Palestina tak lagi berbuah. 

Dikisahkan, pada masa Nabi Muhammad SAW, Baisan merupakan kawasan yang subur. Setiap pohon kurma yang ditanam di sana menghasilkan buah yang melimpah.

Namun kini, semenjak konflik yang terjadi di antara Palestina dan Israel, kebun kurma Baisan tak lagi berbuah lebat. Beberapa pohon hancur karena bom yang ditembakan di kawasan tersebut. Sementara itu, pohon yang tersisa pun hanya tumbuh tinggi tanpa menghasilkan buah satu pun.

BACA JUGA:Emas Putih Lebih Mahal Dibanding Emas Kuning, Ternyata Ini Alasannya

Selain itu, kini kawasan Baisan tak lagi difungsikan sebagai daerah pertanian seperti dulu. Melainkan diubah menjadi lokasi wisata yang cukup ramai didatangi pelancong.

2. Jazirah Arab menghijau

Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW pernah bersabda:

عن أبي هريرة حيث قال : ( لا تقوم الساعة حتى يكثر المال ويفيض ، حتى يخرج الرجل بزكاة ماله فلا يجد أحدا يقبلها منه ، وحتى تعود أرض العرب مروجا وأنهارا )

Artinya: “Tidak akan terjadi hari kiamat, sebelum harta kekayaan telah tertumpuk dan melimpah ruah, hingga seorang laki-laki pergi ke mana-mana sambil membawa harta zakatnya, tetapi dia tidak mendapatkan seorang pun yang bersedia menerima zakatnya itu. Dan sehingga tanah Arab menjadi subur makmur (hijau) kembali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: