Iklan dempo dalam berita

Skutik Premium, Yamaha Xmax Tech Max 2024 dan Honda Forza 250, Siapa yang Canggih

Skutik Premium, Yamaha Xmax Tech Max 2024 dan Honda Forza 250, Siapa yang Canggih

Skutik Premium, Yamaha Xmax Tech Max 2024 - Yamaha Xmax Tech Max 2024 dan Honda Forza 250, Siapa yang Canggih-

pengereman ABS 2 Chanel yang dipadukan dengan rem cakram berdimater 256mm (depan) dan 240mm (belakang).

Sistem pengereman ABS memang wajib dimiliki motor ini, karena akan mencegah terjadinya penguncian roda saat mengerem mendadak. Namun tak menutup kemungkinan Honda akan menjadikan varian Non ABS yang nantinya membuat harga Honda Forza 250 semakin bervariasi.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda U-GO Masih Relevan Untuk Tahun Depan ,Ini Perbandingan dengan Motor Seri Lainnya

Honda Forza 250 ditenagai mesin berkapasitas 248cc yang memiliki 4 buah katup dan dilengkapi sistem pendingin cairan. Sayangnya kami belum mengetahui tenaga dan torsi yang mampu dihasilkan Forza 250.

Semoga performanya lebih baik dibandingkan mesin XMAX 250 yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 16.9 kW dan torsi puncak 24.3 Nm. Motor ini juga menggunakan sistem transmisi V-Belt dengan sistem CVT yang membuat kinerja mesin semakin responsif dan konsumsi bahan bakar semakin irit.

BACA JUGA:Honda CR-V Gen 6 Hybrid Ini Harganya Rp700 jutaan, Tapi Konsumsi BBM nya Seirit Honda Brio, Kok Bisa?

Dengan spesifikasi mesin yang dimilikinya, diyakini motor ini mampu melaju kencang saat di bawa berakselerasi. Terlebih Honda telah melengkapinya dengan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI) yang membuat kinerja mesin semakin responsif.

Lalu ada pula tangki bahan bakar berkapasitas 11.5 Liter yang siap menampung BBM sat touring. Yah, Honda Forza 250 memang cocok dijadikan sebagai motor touring. Pasalnya motor ini memiliki posisi berkendara yang rileks dan tidak melelahkan untuk menempuh perjalanan jauh ataupun dekat.

BACA JUGA:Honda CRF250 Series di Prediksi Masih Ungguli Pasar Motor Trail, Apa Keunggulannya?

Windshield Electric menjadi salah satu fitur unggulan Honda PCX 150 yang tidak dimiliki Yamaha XMAX 250. Bukan itu saja fitur andalannya, karena masih ada fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berguna mengurangi resiko ban selip saat berakselerasi dengan cara mendeteksi perbedaan antara kecepatan ban depan dan belakang.

Sebenarnya fitur serupa juga dimiliki XMAX 250, namun dengan nama yang berbeda, yakni TCS (Traction Control System). Kedua fitur ini memiliki fungsi yang sama untuk meningkatkan keselamatan pengendaranya saat berakselerasi di berbagai permukaan jalan.

Selain itu, motor ini memiliki speedometer modern yang menggabungkan panel meter analog dan digital menjadi satu bagian yang keren. Di tengah-tenganya terpasang layar LCD yang akan menampilkan jam digital, suhu, sisa bahan bakar, hingga voltase aki.

BACA JUGA:7 Alasan Mengapa Harus Servis Rutin Sepeda Motor, 8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario

Lalu ada pula fitur Smart Key yang terintegrasi pada sistem penguncian keyless, sehingga menghidupkan mesin semakin praktis. Fitur serupa juga dimiliki Yamaha XMAX 250, jadi jangan heran apabila nantinya harga Honda Forza 250 tidak berbeda jauh dengan maxi skuter dari Yamaha tersebut.

(Khaidir Aruf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: