Iklan dempo dalam berita

Honda CR-V Gen 6 Hybrid Ini Harganya Rp700 jutaan, Tapi Konsumsi BBM nya Seirit Honda Brio, Kok Bisa?

Honda CR-V Gen 6 Hybrid Ini Harganya Rp700 jutaan, Tapi Konsumsi BBM nya Seirit Honda Brio, Kok Bisa?

Honda CR-V Gen 6 Hybrid Ini Harganya Rp700 jutaan, Tapi Konsumsi BBM nya Seirit Honda Brio--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Honda tak ketinggalan untuk memperkenalkan kendaraan bermotor beroda empat mereka,sebut saja Honda CR-V Hybrid ,banyak yang berbeda dari SUV satu ini. Agustus 2023 ,Marketing & Aftersales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan dari total pemesanan tersebut, sebanyak 464 unit merupakan model CR-V Hybrid dan sebanyak 152 unit merupakan model CR-V Turbo.

BACA JUGA:Tampil Gagah, Citroen C3 Aircross Pabrikan Prancis, Bakal Gempur Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Sebagai informasi ,varian terbaru CR-V yang dihadirkan di Tanah Air adalah CR-V 2.0L RS e:HEV dan 1.5L Turbo. Untuk pertama kalinya juga, Honda CR-V mengusung fitur Honda Connect yang berfungsi menghubungkan mobil dengan aplikasi di smartphone penggunanya.

SUV ini punya dimensi yang lebih besar dibanding pendahulunya. Di atas kertas, lebih panjang 2,7 inci dan lebih lebar 0,4 inci.  Kalau melihat brosur, SUV ini memiliki panjang 4.691 mm, lebar 1.866 mm, tinggi 1.681 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.701 mm. Soal ground clearance, mencapai 198 mm. Lalu ukuran bannya pakai 235/55 R19.

BACA JUGA:Singkirkan City Car Hybrid, Mobil Listrik Maxus MIFA 9 MPV Segmen Premium Tampil di GIIAS 2023

Kemudian ubahan yang paling mencolok dari eksterior CR-V Gen-6 dibanding model lama adalah pada bagian desain facia atau paras. Grille depan dibuat lebih besar dan mengotak. Ini memberikan kesan gagah yang semakin kental. Sementara untuk lampu depannya dibuat semakin pipih.

Varian CR-V Hybrid RS juga punya kelebihan di eksteriornya dengan kehadiran roof rail dan active shutter grille. Buat yang belum tahu, roof rail tersebut bisa dimanfaatkan sebagai dudukan roof rack dan roof box untuk membawa barang di atap mobil dengan kapasitas hingga 70 Kg.

BACA JUGA:GIIAS 2023, KIA Luncurkan Mobil Listrik SUV EV9 yang Penuh dengan Fitur dan Teknologi Canggih

Sementara active shutter grille mampu membuka tutup kisi-kisi udara di moncong mobil untuk mendinginkan mesin sekaligus memberi kan aerodinamika terbaik.

Mobil SUV ini dibekali mesin 2.000 cc yang dikombinasikan motor elektrik, sehingga diklaim punya konsumsi BBM seirit Honda Brio. Keunggulan lain, CR-V Gen-6 lebih sporty, lantaran hadir dalam varian RS.Produk Honda kali ini di bandrol skitar 700 Jutaan.

Kelebihan CR-V RS e:HEV selanjutnya ada di kenyamanan kabin. Pabrikan berlogo H memberi mobil CBU Thailand ini 12 speaker BOSE. Soal keselamatan, hadir Honda Sensing dengan teknologi yang lebih lengkap seperti active cornering light hingga adaptive driving beam.

BACA JUGA:SUV XForce Andalan Mitsubishi Ini Punya 4 Mode Berkendara, Siap Jadi Pesaing Honda HRV dan Hyundai Creta

Kalau melihat CR-V Gen-6, punya interior yang mirip dengan Civic RS. Desainnya sederhana, tapi terkesan sporty.

Nuansa warna hitam hadir dominan, kemudian pada dashboard disematkan head unit touchscreen 9 inci model floating yang mendungukung konektivitas Android Auto dan wireless Apple CarPlay. Hadir pula panel instrumen TFT ukuran 10,2 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: