Iklan dempo dalam berita

Honda CRF250 Series di Prediksi Masih Ungguli Pasar Motor Trail, Apa Keunggulannya?

Honda CRF250 Series di Prediksi Masih Ungguli Pasar Motor Trail, Apa Keunggulannya?

Honda CRF250 Series di Prediksi Masih Ungguli Pasar Motor Trail, Apa Keunggulannya?--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Honda CRF 150 masih memukau hingga kini ,meskipun telah beberapa tahun dirilis. Honda pun sudah merilis varian 250L tahun ini , mengusung tema motocross sejati, Performa unggul, dan bobot yang ringan, AHM mendesain motor ini agar cocok di segala medan.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Honda Beat 150 2024, Punya Desain Modern dan Performa Unggul

"CRF250L kami hadirkan melengkapi jajaran motor CRF di Indonesia untuk memberikan pengalaman off-road sejati bagi mereka yang hobi trabasan di berbagai kondisi jalan," ungkap President Director AHM, Keiichi Yasuda.

Ada dua motor trail 250cc yang dimiliki Honda, yaitu CRF250 Rally dan CRF250L. Keduanya memiliki kemiripan, karena sama-sama ditenagai mesin 249cc dengan teknologi PGM-FI didalamnya. Namun habitat kedua motor ini jauh berbeda.

BACA JUGA:Fungsi Fitur Hill Hold Control (HHC) di All New Ertiga? Tahu Tidak untuk Apa

Pasalnya CRF250L didesain sebagai motor trail. Sedangkan CRF-250 Rally sebagai motor touring yang bisa melibas jalanan on-road dan off-road. Jadi bagi sobat yang hobi trabas, maka kami sarankan untuk membeli Honda CRF250L.

Performa yang dimiliki motor ini memang sama dengan CRF250 Rally. Bahkan Honda CRF250L bisa menjadi alternatif selain Kawasaki KLX250 yang sama-sama mengusung mesin berkubikasi 250cc.  

BACA JUGA:7 Alasan Mengapa Harus Servis Rutin Sepeda Motor, 8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario

Keduanya juga sama-sama berstatus sebagai motor import, jadi jangan heran apabila harga CRF250L dibanderol cukup mahal. Namun uang yang kita keluarkan tidak akan sia-sia, karena akan mendapatkan sebuah motor trail terbaik di kelasnya.

Desain bergaya motorcross menjadi kelebihan utama motor ini. Adapun untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 2.195 mm, lebar 815 mm, dan tinggi 1.195 mm. Sayangnya berat Honda CRF250L lebih berat dibandingkan Kawasaki KLX 250.

Apabilla KLX memiliki berat 135 kg, maka motor ini seberat 146 kg. Salah satu faktor yang membuatnya cukup berat adalah pemakaian suspensi depan Upside Down yang tidak kita jumpai pada Kawasaki KLX 250. Kemudian untuk jarak sumbu rodanya berukuran 1.445 mm.

BACA JUGA:4 Ciri Oli Gardan Motor Matic Sudah Habis

Desainnya memang mirip dengan Honda CRF250 Rally. Hanya saja bagian belakang CRF250L dibuat lebih ramping. Begitu pula dengan bagian depannya, karena menggunakan headlamp dengan desain mengkotak. Selain itu, motor ini memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 7.8 Liter.

Tangkinya memang lebih kecil dibandingkan CRF250 Rally yang bisa menampung BBM sebanyak 10.1 liter. Hal ini tak lepas dari desain Honda CRF250L yang dibuat lebih ramping agar semakin lincah melewati medan off-road.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: