Iklan dempo dalam berita

Catat Aja Dulu! Ini Rekomendasi Taman Hiburan Menyenangkan di Indonesia buat Destinasi Liburan Akhir Tahun

Catat Aja Dulu! Ini Rekomendasi Taman Hiburan Menyenangkan di Indonesia buat Destinasi Liburan Akhir Tahun

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Indonesia memiliki taman hiburan yang cukup banyak, saking banyaknya kita bingung harus berkunjung kemana. Di akhir tahun ini, mungkin kamu butuh refrensi untuk mengajak keluargamu pergi berliburan. Taman hiburan merupakan tempat wisata yang menawarkan hiburan berupa wahana permainan.

Tempat dengan daya tarik yang terdiri atas wahana permainan seperti wahana lintas-gunung (roller coaster) dan balap air. Biasanya taman hiburan memiliki pilihan sejumlah jenis wahana permainan yang berbeda, bersama dengan toko, restoran, dan gerai (outlet) hiburan lainnya, Sehingga Taman hiburan pun lengkap satu paket. 

BACA JUGA:9 Referensi Destinasi Wisata Layaknya Alam Fantasi yang Bisa Kamu Kunjungi saat Libur Nataru 2024

Taman hiburan dapat juga dijadikan sarana edukatif anak-anak, disini anak-anak akan bermain sekaligus mengenal tempat yang menyenangkan bagi dirinya. Berikut beberapa tempat hiburan yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga:

1. Dunia Fantasi (Dufan),

Jakarta Dunia Fantasi, atau yang lebih populer dengan sebutan Dufan merupakan salah satu theme park terbesar di Indonesia. Mengutip laman Taman Impian Jaya Ancol, terdapat sekitar 37 wahana permainan di Dufan.  Wahana permainan tersebut terbagi dalam sembilan kawasan. Meliputi, Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, Kalila, dan Fantasy Lights.

Sejumlah wahana permainan di Dufan antara lain Baling-baling, Turbo Drop, Ontang-anting, Hysteria, Halilintar, Kora-kora, Istana Boneka, Kicir-kicir, Turangga Rangga, Tornado, Arung Jeram, Bianglala, dan lainnya.  Taman hiburan ikonik ini pertama kali dibuka untuk umum pada 29 Agustus 1985. Lokasinya berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. 

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, Ayo Ramaikan Musi Run 2023, Hadiahnya Menggiurkan Rp 85 Juta

2. Taman Mini Indonesia

Lebih dari sekadar taman hiburan, TMII adalah kompleks wisata yang menampilkan miniatur dari berbagai suku, budaya, dan bangunan khas Indonesia.

3. Taman Safari Bogor

Menyuguhkan pengalaman berinteraksi dengan satwa liar dari berbagai belahan dunia di dalam mobil atau bus.

Setiap taman hiburan ini menawarkan pengalaman yang unik dan beragam untuk berbagai kelompok usia. Pastikan untuk memeriksa informasi terkini seputar harga tiket, jam buka, dan fasilitas yang ditawarkan sebelum mengunjungi taman hiburan pilihan Anda.

BACA JUGA:Sudah Banyak Semprot tapi Aromanya Mudah Hilang? Begini Cara Menggunakan Parfum agar Wangi Tahan Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: