Iklan dempo dalam berita

10 Rekomendasi Oli 10W 40 untuk Mobil Toyota Kijang Innova Diesel Mesin 2KD

10 Rekomendasi Oli 10W 40 untuk Mobil Toyota Kijang Innova Diesel Mesin 2KD

--

Masih dari TOP1, oli 15W-40 ini direkomendasikan untuk mobil dengan usia lebih dari lima tahun atau yang jarak tempuhnya telah melebihi 100.000 km. Oli ini menggunakan bahan dasar synthetic-blend dan memiliki usia pakai yang lebih panjang. Tingkat penguapannya juga lebih rendah dibandingkan oli semi sintetik.

Kamu bisa mendapatkan oli ini dalam kemasan 1 liter dan 5 liter.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Selain Sebagai Pelumas Mesin, Ada 5 Fungsi Utama Oli

6. Castrol Magnatec

Oli mobil diesel terbaik berikutnya adalah Castrol Magnatec 10W-30. Oli dengan bahan full sintetis ini telah dibekali molekul pintas yang dapat melindungi permukaan komponen mesin sejak pertama kali dihidupkan.

Oli ini direkomendasikan untuk mesin commonrail, TDI, DI, Inter-Cooled hingga mesin diesel turbo charger. Pasalnya, oli ini mampu mengefisienkan konsumsi bahan bakar dan membuat kinerja mesin tetap responsif.

Selain itu, menggunakan oli ini juga dapat mencegah terbentuknya endapan sisa hasil pembakaran dan tingkat kekentalan oli terjaga pada suhu rendah maupun tinggi.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Selain Sebagai Pelumas Mesin, Ada 5 Fungsi Utama Oli

7. STP Diesel Oil

Masih direkomendasikan untuk mesin turbo charger, TDI, DI, Inter-Cooled, dan common rail, baik mesin mobil lama atau baru. Direkomendasikan untuk mobil diesel dengan bahan bakar solar dengan kandungan sulfur yang cukup tinggi.

STP Diesel Oil ini mengandung detergent dispersant yang mampu membersihkan ruang mesin dan mencegah pembentukan deposit kerak pada ruang mesin. Performa mesin menjadi lebih terjaga dan konsumsi bahan bakar juga lebih hemat.

Terdapat pula zat aditif Anti-Wear yang dapat mencegah terbentuknya buih pada ruang mesin saat temperatur tinggi. Selain itu juga memiliki komponen TBN yang merupakan salah satu tertinggi di kelasnya. Komponen TBN ini dapat mencegah pembentukan asam sehingga melindungi mesin dari korosi.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Perhatikan Hal Ini Saat Membeli Oli Motor Matic Anda

8. Fastron Diesel

Rekomendasi oli mobil diesel terbaik yang terakhir adalah dari Pertamina. Dapat digunakan pada mobil diesel dengan sistem common rail, exhaust-gas recirculation, dan juga turbo charger. Oli dengan spesifikasi SAE 15W-40 API CI-4 ini mampu mereduksi getaran dan suara kasar pada mesin. Selain itu juga dapat menetralisasi asam dari proses pembakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: