Iklan dempo dalam berita

10 Rekomendasi Oli 10W 40 untuk Mobil Toyota Kijang Innova Diesel Mesin 2KD

10 Rekomendasi Oli 10W 40 untuk Mobil Toyota Kijang Innova Diesel Mesin 2KD

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Toyota Kijang Innova diesel dengan mesin 2KD lebih populer dibanding bermesin bensin karena efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan mesinnya lebih bertenaga. Jika memiliki tipe kendaraan ini, tidak membutuhkan perawatan khusus, yang terpenting adalah selalu rutin merawatnya dengan mengganti oli tepat waktu dan menggunakan spesifikasi yang sesuai.

BACA JUGA:8 Tips Sederhana dan Mudah Merawat Motor Matic Anti Ribet, Nomor 3 Wajib

Soal pelumas, oli 10W 40 untuk mobil Toyota Kijang Innova diesel sangat direkomendasikan. Terdapat beberapa alasan berikut ini mengapa oli 10W 40 untuk mobil Toyota Kijang Innova diesel sangat cocok dan ada rekomendasi pelumas terbaik yang cocok dengan tipe kendaraan tersebut.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Ganti Oli Motor Berapa KM? Ini Jawabannya

Sebelum mengetahui rekomendasi oli 10W 40 untuk mobil Toyota Kijang Innova diesel, ketahui dulu arti dari kekentalan 10W 40. Pada huruf W di kode tersebut menandakan Winter atau musim dingin yang sesuai dengan SAE atau Society of Automotive Engineers. Pada angka sebelum W, yakni 10, menandakan kekentalan oli saat dingin atau ketika menghidupkan mesin kendaraan. Sementara, angka setelah W, yaitu 40, menentukan kekentalan oli mengalir ketika panas atau suhu mesin sedang normal. 

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Ini Risiko Menggunakan Kompresor Angin Saat Ganti Oli

Secara umum, oli 10W 40 memiliki rentang suhu -25 derajat celcius hingga 40 derajat celcius, yang mana toleransi kekentalan oli ini bagus pada suhu operasi mesin ketika normal, yang artinya bagus dalam menahan kerusakan termal dan mengurangi pembentukan endapan. Oli 10W 40 untuk mobil alat berat, seperti mobil komersial Toyota Kijang Innova bermesin diesel cocok dipilih, terutama untuk mesin yang membutuhkan kekentalan oli yang mampu menangani suhu panas ekstrim. Oli 10W 40 juga cocok dipilih karena bisa menangani beban tinggi, namun tetap bisa melindungi bagian mesin saat suhu naik. 

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Begini Cara Bersihkan Filter Udara di Rumah Biar Motor Ngacir

Sementara itu, oli 10W 40 cocok dipilih untuk Toyota Kijang Innova mesin diesel yang sudah menempuh jarak lebih dari 100.000 km karena toleransi mesin tua mulai melonggar akibat adanya gesekan. Namun, jarak tempuh ini tidak selalu terjadi di semua mobil, hanya perkiraan. Jika maintenance mobilnya bagus, sudah mencapai lebih dari 200.000 km pun tidak masalah menggunakan oli encer.

BACA JUGA:Ini Anjuran Spesifikasi Oli untuk Motor Matic Beat Lawas, Jangan Salah Beli

Rekomendasi Oli Mobil Diesel Terbaik

1. Fuchs Titan GT 1 Pro Flex SAE 5W-30 

Fuchs Titan GT 1 Pro Flex 5W-30 adalah pelumas mesin dengan kinerja premium yang didesain dengan teknologi baru – XTL yang memberikan kinerja optimum pada saat mesin berada di kondisi suhu start awal yang rendah dan akan terus memberikan kinerja tertinggi untuk penggunaan jangka panjang. Teknologi XTL juga terbukti dapat menghemat konsumsi bahan bakar sehingga lebih ekonomis.

BACA JUGA:Jangan Biarkan Motor Kesayanganmu Pakai Oli Lebih Encer, Dampaknya Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: