Iklan dempo dalam berita

Jangan Asal Semprot, Ini Tips Gunakan Parfum Biar Kamu Wangi Sepanjang Hari

Jangan Asal Semprot, Ini Tips Gunakan Parfum Biar Kamu Wangi Sepanjang Hari

--

Eau de Toilette adalah jenis parfum yang memiliki kadar alkohol sedikit dan memiliki kadar wewangian dengan tingkatan yang berada di antara EDP dan EDC. Konsentrasi minyak wewangian pada EDP dapat mencapai 5% – 15%.

Karena kadarnya yang lebih rendah, harga dari EDT umumnya lebih murah dibandingkan dengan EDP. Wangi dari EDT dapat bertahan hingga 6 jam di kulit atau sekitar 10 jam bila disemprotkan pada pakaian.

• Eau de Cologne (EDC)

Eau de Cologne adalah klasifikasi parfum dengan tingkatan paling rendah apabila dibandingkan antara EDP dan EDT. Kadar konsentrasi parfum atau minyak wewangian pada EDC berada di bawah EDT, dengan kadar hanya sekitar 1% – 3% saja.

Tingkat ketahanan wangi dari EDC juga lebih rendah dibandingkan dengan EDP dan EDT. Wangi pada EDC hanya bertahan sekitar 4 jam saja. Oleh karenanya, parfum jenis EDC memiliki harga yang paling murah bila dibandingkan dengan EDP dan EDC. Sedangkan, eau de parfum dan extrait de parfum jauh lebih tajam dan tahan lama aromanya.

BACA JUGA:Bye Bye Bau Matahari! Ini 7 Rekomendasi Parfum Terbaik Untuk Anak Sekolah, Wangi Segar Seharian

7. Semprotkan Lebih dari Sekali

Parfum yang disemprotkan sekali rasanya tidak cukup untuk mendapatkan wangi yang tahan lama. Untuk mendapatkan aroma pasrfum yang tahan lama, maka dari itu harus melakukan 2-4 kali penyemprotan.

8. Tidak Menyemprotkannya ke Pakaian

Parfum tidak lama jika disemprotkan ke baju, hal ini dikarenakan akan mengakibatkan parfum yang bercampur dengan bau keringat, sehingga akan menghasilkan aroma yang aneh. Tak jarang yang menyadari, jika kebanyakan orang menggunakan parfum dengan menyemprotkannya di area-area yang terbilang sering mengeluarkan banyak keringat, salah satunya area ketiak. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Moms menyemprotkan parfum kamu di area kulit ataupun yang dekat dengan nadi.

BACA JUGA:Jangan Asal Semprot, Ini 8 Cara Memakai Parfum yang Tepat Agar Wangi Tahan Lebih Lama

9. Pelajari Istilah Parfum

Untuk membeli parfum yang diinginkan kita harus mempelajari istilah-istilah berikut:

• Top notes

Aroma pertama yang Moms cium setelah menyemprotkan parfum, yang cepat memudar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: