Iklan dempo dalam berita

Jangan Asal Semprot, Ini Tips Gunakan Parfum Biar Kamu Wangi Sepanjang Hari

Jangan Asal Semprot, Ini Tips Gunakan Parfum Biar Kamu Wangi Sepanjang Hari

--

BACA JUGA:Simak 7 Tips Memilih Baju Muslimah Untuk Anak Agar Nyaman Dipakai

3. Hindari Menyemprotkan ke Udara

Sebaiknya, cara memakai parfum agar tahan lama yang benar yaitu segera semprotkan langsung ke kulit agar aromanya lebih bertahan lama.

4. Jangan Menggosokan Parfum di Kulit

Gesekan akan menyebabkan aroma dalam parfum memudar lebih cepat dan parfum tidak akan bertahan lama. Jadi sebaiknya kebiasaan menggosok parfum ini dihentikan ya. Biarkan parfum menguap dengan sendirinya di kulit dalam beberapa menit.

5. Jangan Mengocok Botol

Parfum biasanya dikemas dalam botl kaca atau plastik. Sebaiknya hindari pengocokan pada botol parfum Karena mengocok botol parfum hanya akan membiarkan udara masuk dan mengurangi kualitasnya.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Parfum Pria yang Bikin Wanita Klepek-Klepek, Berani Coba?

6. Ketahui Perbedaan Jenis Parfum

Saat memilih atau membeli parfum, perbedaan parfum EDP, EDT dan EDC terkadang membingungkan para pembeli. Banyak yang menganggap bahwa antara Eau de Perfume (EDP), Eau de Toilette (EDT) dan Eau de Cologne (EDC) adalah sama.

• Eau de Perfume (EDP)

Eau de Perfume adalah jenis parfum yang memiliki kadar alkohol sedikit dan memiliki kadar wewangian dengan tingkatan yang paling tinggi dibandingkan EDT dan EDC. Konsentrasi minyak wewangian pada EDP dapat mencapai 8% – 16% atau 15% – 20%.

Tingkat konsentrasi wewangian yang tinggi membuat EDP dapat bertahan cukup lama wanginya. Umumnya EDP dapat bertahan antara 6 – 10 jam bila disemprotkan ke kulit. Wangi dari EDP juga dapat bertahan lebih lama apabila disemprotkan ke pakaian.

BACA JUGA:Tidak Kalah dengan Parfum Import, Ini 6 Rekomendasi Parfum Lokal yang Punya Wangi Berkelas

• Eau de Toilette (EDT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: