Iklan dempo dalam berita

Selain Mampu Menaklukan Angin, Ada 7 Mukjizat Nabi Sulaiman AS yang Diberikan Allah SWT

Selain Mampu Menaklukan Angin, Ada 7 Mukjizat Nabi Sulaiman AS yang Diberikan Allah SWT

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Allah SWT menganugerahkan kelebihan kepada setiap nabi-Nya, termasuk Nabi Sulaiman AS yang dapat berbicara dengan binatang. Memiliki ayah yang juga seorang nabi yakni Nabi Daud, keduanya adalah manusia-manusia yang sangat dicintai oleh Allah SWT.

Mukjizat Nabi Sulaiman adalah mampu berbicara dengan binatang. Sebaliknya, binatang-binatang tersebut juga dapat mengerti apa yang diucapkan dan diperintahkan oleh Nabi Sulaiman AS. Salah satu kisah Nabi Sulaiman terkait dengan mukjizatnya ini adalah saat beliau beserta pasukannya yang terdiri dari jin, manusia dan burung-burung, sedang berbaris melalui sebuah lembah. Ternyata, lembah itu adalah rumah bagi banyak semut.

BACA JUGA:8 Resep Kuliner Zaman Nabi Muhammad, Nomor 4 Favorit Orang Indonesia

Melihat pasukan yang hebat ini, satu semut berkata kepada yang lain: "Bersembunyi di rumahmu, sebelum nabi Sulaiman serta pasukannya menghancurkanmu di bawah kaki mereka". Karena Nabi Sulaiman mengerti apa yang dikatakan semut, beliau lalu tersenyum pada dirinya sendiri dan berterima kasih kepada Allah untuk semua mukjizat yang diberikan kepadanya. Lalu, nabi Sulaiman memerintahkan kepada seluruh pasukannya untuk berhati-hati saat melangkah, sebab itu adalah rumah para semut.

Sebagai keturunannya nabi Daud, Nabi Sulaiman mewarisi kekayaan, kerajaan, serta kekuasaannya. Namun, Allah melengkapinya dengan berbagai kemampuan lain, sehingga Nabi Sulaiman menjadi raja yang bijak bagi kaumnya.

BACA JUGA:Perhitungan Manusia Modern, Segini Kekayaan Nabi Sulaiman, Simpanan Emasnya Bisa untuk Beli Apapun

Selain dapat beribcara dengan hewan, ada beberapa mukjizat yang diturunkan pada nabi Sulaiman. Berikut tujuh mukjizat bagi Nabi Sulaiman dari Allah SWT.

1. Kemampuan Mendengar dan Berbicara Dengan Binatang

Allah memberi mukjizat ini agar bangsa binatang dapat membantu Nabi Sulaiman dalam kehidupannya.

Nabi Sulaiman pun dapat berbicara kepada semut, burung dan hewan- hewan lainnya. Hal ini tertuang dalam surat An-Naml ayat 16 sebagai berikut.

"Dan Sulaiman telah mewarisi Daud, dan dia berkata: Hai Manusia, kami telah diberi pengertian tentang suara burung dan kami diberi segala sesuatu. Sesungguhnya (semua) ini benar-benar suatu kurnia yang nyata."

Salah satu kisahnya yang menceritakan bahwa burung Hudhud memberikan kabar kepada Nabi Sulaiman mengenai Ratu Balqis yang menyembah berhala. Dan Nabi Sulaiman lah yang menyadarkannya agar percaya kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Ilmuan Temukan Terowongan yang Diklaim Jalan Menuju Harta Peninggalan Nabi Sulaiman

2. Cerdas dan Bijaksana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: