Iklan dempo dalam berita

Perhitungan Manusia Modern, Segini Kekayaan Nabi Sulaiman, Simpanan Emasnya Bisa untuk Beli Apapun

Perhitungan Manusia Modern, Segini Kekayaan Nabi Sulaiman, Simpanan Emasnya Bisa untuk Beli Apapun

Jumlah kekayaan Nabi Sulaiman berdasarkan perhitungan manusia modern--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Raja Salomo atau Nabi Sulaiman yang memerintah pada 965 SM dan 925 SM, terkenal karena tiga hal: kebijaksanaan, kekuasaan, dan kekayaannya yang berlimpah ruah. 

Putra Daud itu dideskripsikan sebagai orang paling kaya pada zaman kuno. Legenda menyebut, salah satu bentuk kekayaannya adalah istana indah yang dibangun oleh pasukan manusia, jin, dan binatang. 

Konon, dinding istana itu terbuat dari batu pualam. Tiang dan pintunya dari emas dan tembaga, atapnya dari perak, hiasan dan ukirannya dari mutiara, intan, juga berlian. Pasir di taman ditaburi mutiara. 

Dalam Kitab Raja-Raja I digambarkan, berat emas yang dipersembahkan kepada Sulaiman dalam waktu setahun adalah 666 talen. 

BACA JUGA:Rahasia Kaya Menurut Islam, Jangan Lupa Baca Doa Ini Sebelum Memulai Harimu

Satu talen emas diperkirakan sama beratnya dengan seorang manusia yakni 50 kilogram. Versi lain menyebut sekitar 33 kilogram atau antara 20-40 kg.

Sejumlah upeti lain juga diberikan pada Sulaiman, dari para saudagar rempah-rempah, semua raja di Jazirah Arab, dan para gubernur. 

Dalam kitab itu juga disebut, sejumlah emas ditempatkan di sebuah rumah megah yang dibangun di hutan Lebanon. "Raja juga membuat singgasana besar dari gading yang dilapisi emas terbaik. 

"Semua cangkir yang digunakan minum sang raja terbuat dari emas, semua perabot di hutan Lebanon dari emas, tak ada yang perak," demikian tertera dalam kitab.

BACA JUGA:Mau Bitcoin Gratis? 13 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis dengan Cepat 2023

Kekayaan luar biasa Sulaiman membuat banyak orang yakin, masih ada harta karun yang disembunyikan, entah di mana. Meski demikian, apa gerangan pundi-pundi yang masih tersisa tak jelas -- mungkin emas, perhiasan, perak, atau mungkin Tabut Perjanjian (Ark of the Covenant) -- wadah kayu yang dilapis emas murni dan dilengkapi dua batang pengusung yang salah satu muatannya adalah Sepuluh Perintah Tuhan. 

Berikut 3 petunjuk keberadaan harta karun Sulaiman yang disadur dari berbagai sumber:

1. Tabut Perjanjian

Tabut Perjanjian (Ark of the Covenant) menjadi salah satu artefak paling dicari dari masa Nabi Sulaiman. Berupa sebuah kotak kayu berisi 2 loh batu bertuliskan 10 Perintah Tuhan yang didapat Nabi Musa di Gunung Sinai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: