Iklan dempo dalam berita

Selain Mampu Menaklukan Angin, Ada 7 Mukjizat Nabi Sulaiman AS yang Diberikan Allah SWT

Selain Mampu Menaklukan Angin, Ada 7 Mukjizat Nabi Sulaiman AS yang Diberikan Allah SWT

--

Sejak kecil, Allah telah memberikan mukjizat berupa kecerdasan kepada Nabi Sulaiman. Begitu juga dengan kebijaksanaan dalam berpikir serta dalam mengambil keputusan ketika beliau menjadi sosok pemimpin. 

BACA JUGA:Rezeki Menjadi Lebih Mudah, Amalkan Doa dan Dzikir Nabi Muhammad serta Para Wali Berikut

3. Mewarisi Kekayaan Nabi Daud

Menurut Buku 25 Nabi Banyak Bermukjizat Sejak Adam AS hingga Muhammad SAW karya Usman bin Affan bin Abul As bin Ummayah bin Abdu Syams, Allah memberikan mukjizat kepada Nabi Sulaiman berupa warisan kekayaan Nabi Daud.

Bahkan, Allah menambahkan kekayaan tersebut, sehingga Nabi Sulaiman menjadi nabi yang paling kaya. Hal ini tertuang dalam surat An-Naml ayat 15 sebagai berikut.

"Dan sesungguhnya Kami telah memberi ilmu kepada Daud dan Sulaiman, dan keduanya mengucapkan: Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakan hamba-hambanya yang beriman."

Sulaiman memiliki istana yang sangat megah dan penuh emas hingga berlian.

BACA JUGA:Hanya dengan Surat Al Fatihah, Sahabat Nabi Ini Bisa Mengobati Penyakit

4. Memiliki Kekayaan yang Berlimpah

Allah mengabulkan doa Nabi Sulaiman agar kekayaannya tidak memiliki tandingan. Doa Nabi Sulaiman meminta untuk kekayaan kepada Allah SWT tertuang dalam surat Shad ayat 35 sebagai berikut.

"Ia berkata: Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang jua pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi."

BACA JUGA:Perburuan Harta Karun Nabi Sulaiman, Tidak hanya Emas, Ada Benda Lain yang Lebih Berharga

5. Dapat Memerintahkan Jin dan Setan

Selain bangsa binatang, Nabi Sulaiman juga dapat memerintahkan jin dan setan untuk tunduk kepadanya. Bahkan, jin dan setan itu juga membantu Nabi Sulaiman dalam membangun istana yang megahnya.

Tentunya mukjizat ini atas seizin Allah seperti yang tertuang dalam surat Shad ayat 37-39 berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: