Iklan dempo dalam berita

Ternyata 4 Kebiasaan ini Dapat Membuat Gigi Anda Menguning, Simak Juga Cara Mencerahkannya

Ternyata 4 Kebiasaan ini Dapat Membuat Gigi Anda Menguning, Simak Juga Cara Mencerahkannya

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Siapapun pasti merasakan tidak percaya diri Ketika tertawa hal ini dikarenkan gigi kuning. Ya, salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Permasalahan ini seringkali mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri menurun. 

BACA JUGA:Bunda, Jangan Biarkan Gigi Bolong Pada si Kecil Terlalu Lama ya! Ini Bahayanya Jika Diabaikan

Segelintir penyebab ini mungkin dianggap sepele, akan tetapi ini benar dapat membuat gigi menjadi kuning. Simak ini yuk!

1. Jarang menyikat gigi

Siapa yang jarang menggosok gig? pasti setelah membaca ini kamu langsung mengingat-ingat, apakah memang betul kamu jarang sikat gigi. Menyikat gigi merupakan salah satu hal yang penting untuk menjaga Kesehatan dalam mulut.

Sisa-sisa makanan dan minuman yang menempel di gigi akan membuat warna gigi jadi kuning. Kalau hal ini dibiarkan berlarut-larut, bukan mustahil bila gigimu akan berlubang akibat sisa makanan yang memicu pertumbuhan bakteri.

BACA JUGA:Kenali Penyebab Munculnya Karang Gigi, 7 Hal Ini Dapat Menghilangkan Karang Gigi Anda Secara Alami

2. Terlalu keras menyikat gigi

Terlalu keras menyikat gigi dapat membuat gigi kuning? Benarkah? Kita pasti berpikir jika kita menyikat gigi terlalu keras pastilah akan membuat gigi bersih. Namun faktanya, menyikat gigi terlalu keras bisa merusak lapisan email hingga mengekspos lapisan dentin gigi yang berwarna kuning. Akibatnya, gigimu jadi terlihat lebih kuning.

BACA JUGA:Cara Alami Cegah Gigi Berlubang, Salah Satunya Mengunyah Permen Karet Tanpa Gula

3. Kebiasan Merokok

Benarkah kebiasaan merokok dapat membuat gigi menjadi kuning? Kandungan tar dan nikotin dalam rokok bisa membuat gigi kuning dalam waktu sangat singkat. Hal tersebut dibuktikan melalui penelitian yang melibatkan 6.000 orang dewasa di Inggris. 

Hasil penelitian yang dimuat dalam jurnal BMC Public Health menyatakan bahwa 28% perokok mengaku mengalami perubahan warna gigi menjadi kuning 15% lebih cepat daripada orang yang tidak merokok. Jadi berhentilah merokok jika kamu ingin mendapatkan gigi yang putih dan bersih.

BACA JUGA:6 Manfaat Pinang Muda Bagi Kesahatan, Cegah Gigi Berlubang dan Menambah Energi serta Stamina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: