Iklan dempo dalam berita

Ternyata 4 Kebiasaan ini Dapat Membuat Gigi Anda Menguning, Simak Juga Cara Mencerahkannya

Ternyata 4 Kebiasaan ini Dapat Membuat Gigi Anda Menguning, Simak Juga Cara Mencerahkannya

--

4. Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Tertentu

Memang tak banyak yang menyadari kalau konsumsi berbagai makanan dan minuman ini secara berlebihan rentan membuat gigi jadi kuning seperti mengkonsumsi permen. Pewarna buatan yang terkandung pada permen bisa meninggalkan noda pada gigi bila dikonsumsi secara terus-terusan dan berlebihan. Salah satu ciri permen yang dapat membuat gigi kuning adalah noda yang terlihat pada lidah setelah makan permen

Kopi, teh, dan minuman bersoda: mengandung kromogen yang menyebabkan gigi jadi kuning. Selain itu, kandungan kopi dan minuman bersoda yang bersifat asam juga rentan membuat gigi jadi rusak. Buah-buahan berwarna terang dan produk olahannya: aneka buah seperti tomat, anggur, blueberry, dan cherry juga bisa meninggalkan noda pada gigi.

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Atasi Sakit Gigi Tak Kunjung Sembuh, Coba 4 Cara Berikut Ini

5. Kurang minum air putih

Minum air putih yang cukup sangat penting untuk membantu menjaga kebersihan gigi dan bebas dari noda. Air putih membantu menghilangkan residu yang tertinggal di mulut dari makanan atau minuman lain. Oleh sebab itu, sebaiknya pastikan minum air putih sepanjang hari terlebih setelah makan.

BACA JUGA:15 Manfaat Air Garam untuk Kesehatan, Salah Satunya Sembuhkan Sakit Gigi

6. Obat-obatan tertentu

Tahukah kamu? Beberapa obat-obatan tertentu dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. eberapa obat dapat menyebabkan perubahan warna gigi sebagai efek samping. Obat-obatan ini dapat mempengaruhi pembentukan enamel pada gigi yang sedang berkembang atau menyebabkan noda pada permukaan gigi dewasa. Jika dirasa obat tersebut dapat menyebabkan gigi menguning, cobalah untuk berbicara ke dokter agar mendapatkan alternatif lain.

BACA JUGA:6 Cara Alami Hilangkan Karang Gigi, Salah Satunya Pakai Daun Sirih, Ini Resepnya

Setelah mengetahui beberapa hal yang dapat menyebabkan gigi kita menjadi kuning, tentu saja kita butuh hal yang dapat membuat gigi kita menjadi putih berseri, berikut informasi yang dapat membantu kamu:

1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C

Vitamin C memang belum banyak diketahui bahwa dapat menghilangkan gigi kuning. Sebuah studi dari Journal of Clinical Periodontology mengungkapkan, defisiensi vitamin C dapat memperparah peridontitis, yaitu penumpukan bakteri pada gigi dan gusi.

Penumpukan bakteri tersebut berkontribusi terhadap perubahan warna gigi. Inilah yang menjadi alasan konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dianggap sebagai cara memutihkan gigi dengan bahan alami yang efektif. Namun, masih dibutuhkan studi lebih lanjut untuk membuktikan apakah vitamin C memiliki efek memutihkan pada gigi.

BACA JUGA:10 Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Bahan Alami, Salah satunya Pakai Kulit Pisang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: