Iklan dempo dalam berita

Selain Pemenuhan Nutrisi, Ada 8 Kebaikan dan Manfaat Bagi Lansia Jika Rutin Konsumsi Susu

Selain Pemenuhan Nutrisi, Ada 8 Kebaikan dan Manfaat Bagi Lansia Jika Rutin Konsumsi Susu

--

5. Menunjang Kesehatan Mental

Lansia sering mengalami penurunan kognitif dan risiko penyakit neurodegeneratif seperti demensia. Nutrisi yang tepat, termasuk susu, dapat membantu menjaga kesehatan otak dan kognitif. Susu mengandung vitamin B kompleks dan mineral penting seperti magnesium, fosfor, dan zinc yang dapat membantu fungsi otak dan memperbaiki suasana hati.

BACA JUGA:Tidak Beda Jauh dengan ASI, Ini Manfaat Lengkap Susu Kambing

6. Menjaga Massa Otot

Masalah lain yang sering dihadapi oleh para lansia adalah kehilanganya masa otot . Untuk mengatasi hal ini, sangat disarankan untuk para lansia dapat mengonsumsi susu sapi karena susu ini mengandung protein yang sangat tinggi.

“Imbangi konsumsi susu sapi dengan berbagai macam aktivitas fisik yang paling sesuai dengan kondisi tubuh Anda yang sudah lansia,” tutur dr. Sepriani.

Mempertahankan massa otot sangat penting untuk menunjang metabolisme tubuh, juga berkontribusi pada kestabilan berat badan, khususnya bagi para lansia.

BACA JUGA:Ternyata Susu Tidak hanya Baik untuk Tulang, Berikut Ragam Manfaat Susu yang Belum Banyak Diketahui

7. Menurunkan Risiko Alzheimer 

Dikutip dari studi yang dipublikasikan The American Journal of Clinical Nutrition menyebut bahwa susu mengandung antioksidan yang sangat tinggi, antioksidan ini bisa melindungi otak dari kerusakan.

Dengan kata lain, susu diduga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko alzheimer  atau pikun pada lansia, apabila dikonsumsi secara teratur.

8. Menurunkan Risiko Depresi 

Dan yang terakhir susu dapat menurukan resiko depresi , khusus nya bagi lansia. Hal ini karena vitamin D yang ada di dalam susu bisa membantu meningkatkan serotonin, yakni hormon yang berkaitan dengan suasana hati.

Tidak hanya itu, asupan vitamin D yang cukup juga bisa bantu mencegah kondisi badan lemas dan kelelahan. Dengan ini, Anda akan terhindar dari risiko depresi.

BACA JUGA:Penting untuk Tahu, Ini 10 Syarat Melamar Anak Gadis Tionghoa, Nomor 5 Uang Susu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: