Iklan dempo dalam berita

Ternyata Susu Tidak hanya Baik untuk Tulang, Berikut Ragam Manfaat Susu yang Belum Banyak Diketahui

Ternyata Susu Tidak hanya Baik untuk Tulang, Berikut Ragam Manfaat Susu yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat susu untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Susu adalah minuman yang populer dan dikonsumsi oleh banyak orang di seluruh dunia. Selain rasanya yang lezat dan segar, susu juga memberikan berbagai manfaat yang penting bagi Kesehatan tubuh kita. 

Untuk menunjang proses tumbuh kembang, mengonsumsi susu secara rutin sangat dianjurkan sejak masa usia kanak-kanak. Sementara untuk dewasa, susu dapat membantu menurunkan risiko munculnya penyakit, seperti osteoporosis dan penyakit kardiovaskular.

Secara umum, nutrisi pada susu terbagi menjadi dua jenis, yaitu makronutrisi dan mikronutrisi.

BACA JUGA:Pantas Jadi Incaran, Ternyata Ini Pelayanan hingga Gaji Mentereng yang Ditawarkan PT Pos Indonesia

Makronutrisi adalah jenis nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang besar, seperti karbohidrat, protein, dan lemak. 

Sedangkan, mikronutrisi merupakan kelompok nutrisi yang dibutuhkan tubuh hanya dalam jumlah yang kecil, seperti vitamin dan mineral, contohnya vitamin dan mineral yang di butuhkan tubuh adalah vitamin D, vitamin B, kalsium, dan zat besi.

Baik makronutrisi maupun mikronutrisi sebenarnya dapat diperoleh dari beragam jenis makanan, seperti nasi, daging, telur, ikan, serta sayur dan buah. Selain itu, nutrisi makro dan mikro juga bisa kamu dapatkan dari susu, serta berbagai produk olahan susu, seperti keju atau yoghurt.

BACA JUGA:Selain Gaji, Pegawai PT Pos Indonesia juga Dapat Tunjangan, Ada Tunjangan Pensiun

Karena susu memiliki banyak manfaat, minuman satu ini dapat kamu konsumsi untung menunjang kebutuhan tubuh kamu untuk hidup sehat. Berikut manfaat lengkap susu untuk kesehatan.

1. Kaya Nutrisi

Susu mengandung berbagai nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh kita. Ini termasuk protein, kalsium, vitamin B12, vitamin D, fosfor, dan riboflavin, hanya untuk sebutkan beberapa. 

Protein dalam susu membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, sementara kalsium dan fosfor bekerja sama untuk memperkuat tulang dan gigi. Vitamin-vitamin dalam susu juga berperan dalam menjaga fungsi organ tubuh yang optimal.

BACA JUGA:Fantastis, Gaji Pegawai PT Pos Indonesia Capai Rp 25 Juta, Cek juga Lowongan Kerja yang Dibuka

2. Kesehatan Tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: