Iklan dempo dalam berita

Selain Pemenuhan Nutrisi, Ada 8 Kebaikan dan Manfaat Bagi Lansia Jika Rutin Konsumsi Susu

Selain Pemenuhan Nutrisi, Ada 8 Kebaikan dan Manfaat Bagi Lansia Jika Rutin Konsumsi Susu

--

Meski susu merupalan salah satu sumber nutrisi yang baik untuk para lansia, minuman ini tak bisa sembarangan atau asal Anda berikan pada semua lansia.

Karena, terdapat kandungan gula dan lemak yang biasanya tinggi pada susu oleh karena itu anda harus berhati-hati jika orang terdekat anda memiliki Riwayat penyakit gula. Jika lansia mengonsumsi terlalu banyak gula, kadar gula darah dalam tubuh lansia bisa meningkat.

Bahkan, pada lansia yang mengalami diabetes, para ahli tidak menganjurkan untuk mengonsumsi susu yang memiliki kandungan gula yang terlalu tinggi.

BACA JUGA:Jangan Dulu ke Dokter kalau Mau Wajah Putih, Coba Pakai Susu Beruang

Selain itu, beberapa jenis susu yang mengandung lemak juga tak baik untuk kesehatan jantung dan tekanan darah pada lansia. Sebelum memberikan susu pada orang terdekat anda, pastikan mereka tidak memiliki Riwayat penyakit yang dipengaruhi oleh susu. 

Anda dapat berkonsultasi pada dokter atau para ahli untuk dapat memenumi nutrisi untuk lansia, selain itu anda juga dapat menggunakan alternatif lain dengan membeli susu khusus untuk para lansia.

 

(Aziz Shadiq Ghaniy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: