Iklan dempo dalam berita

Bisa Sebabkan Masalah Lambung Hingga Batu Ginjal, Ini Efek Samping Mengonsumsi Kunyit Berlebihan

Bisa Sebabkan Masalah Lambung Hingga Batu Ginjal, Ini Efek Samping Mengonsumsi Kunyit Berlebihan

Bisa Sebabkan Masalah Lambung Hingga Batu Ginjal, Ini Efek Samping Mengonsumsi Kunyit Berlebihan--

Konsumsi kunyit dalam dosis tinggi tak hanya mampu membuat kulit tampak kekuningan, namun juga kuku, tinja, bahkan keringat.

14 Keringat dingin

Dikarenakan kunyit dapat meregulasi kadar hormon dalam tubuh (dan itu baik), maka Anda mungkin akan mengalami efek samping seperti keringat dingin.

15 Bau badan

Meski gejala ini umumnya didapati pada binatang, namun beberapa konsumen mengaku juga mengalaminya. Untuk mencegah efek samping kunyit ini, coba tambahkan bubuk kayu manis, atau konsumsilah kunyit sebagai bumbu masakan saja.

BACA JUGA:Ada Dalam Al Quran, Buah Ini Terlarang Bagi Seluruh Umat Islam

16 Perut jadi kurang nyaman

Bila Anda mengonsumsi kunyit untuk pertama kalinya, maka biasanya akan timbul efek samping ringan seperti kembung hingga perut terasa dipenuhi gas. Ini bisa jadi disebabkan kualitas suplemen kunyitnya yang kurang bagus atau karena konsumsinya yang berlebihan.

17 Mual atau muntah

Mual mungkin akan dirasakan khususnya bila Anda kurang suka dengan rasa kunyit. Untungnya Anda tak selalu muntah karena hal ini. Efek samping kunyit seperti muntah biasanya muncul kalau umbi tersebut terkontaminasi dengan zat lain.

18 Sakit kepala memburuk

Sayangnya, belum ada penjelasan ilmiah mengenai efek samping kunyit satu ini. Kunyit harusnya membantu meredakan sakit kepala, namun kalau dampak sebaliknya yang Anda rasakan, maka hentikan pemakaiannya sementara waktu.

BACA JUGA:Ini Lho 8 Manfaat Buah Pisang untuk Wajah, Bisa Mengatasi Kerutan hingga Menghilangkan Jerawat

19 Jerawat

Kunyit tak selalu memicu jerawat. Jadi kalaupun ada jerawat yang muncul, maka bisa jadi itu merupakan pertanda kalau Anda mungkin alergi terhadapnya, atau ada zat lain yang mengkontaminasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: