Iklan dempo dalam berita

Menurut Primbon Jawa, 4 Tanaman Berikut Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah

Menurut Primbon Jawa, 4 Tanaman Berikut Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah

Tanaman yang dilarang ditanam di depan rumah menurut primbon jawa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Menurut primbon jawa, 4 tanaman berikut tidak boleh ditanam di depan rumah.

Menurut Primbon Jawa, selain tanaman pembawa hoki, juga ada beberapa tanaman yang bisa membawa pengaruh buruk apabila di tanam di sekitar pekarangan rumah.

Tanaman tidak baik jika ditanam di lingkungan rumah ini disebut Primbon Jawa membawa pengaruh negatif bahkan tidak jarang diantaranya mengundang kehadiran mahluk halus.

BACA JUGA:193 Desa di Kabupaten Kutai Kartanegara Terima Kucuran Dana Desa 2024, Ini Desa yang Terima Paling Besar!

Tanaman itu juga sebenarnya tidak hanya kurang baik di tanam di lingkungan rumah, tetapi beberapa penempatannya sering kurang tepat sehingga manfaat yang didapatkan malah berkurang.

Hal itu pun serupa yang dicontohkan dengan pendapat pakar fengshui yang tidak menganjurkan tanaman Aglaomena didekatkan dengan elemen api.

Berikut ini jenis tanaman yang tidak boleh ditanam depan rumah menurut Primbon Jawa:

1. Tanaman Kaktus

Tanaman berduri seperti kaktus ini menurut Primbon Jawa, dapat memberikan efek negatif sehingga kaktus tidak boleh ditanam di halaman, teras ataupun dalam rumah karena akan menyebabkan pemilik rumah menjadi apes.

BACA JUGA:Rakyat Sumatera Utara Bisa Kaya, Ini Lokasi Harta Karun Emas hingga Minyak Bumi Diincar Banyak Orang

Kaktus dapat hidup dengan suhu tinggi atau dimusim kemarau, karena memiliki keunikan dalam batanya yang menyimpan cadangan air. Selain itu, batangnya pun memiliki duri yang dapat menginfeksi ketika terkena tubuh.

Oleh karenanya, tanaman kaktus tidak disarankan untuk ditanam di depan rumah, karena dapat memberikan energi negatif pada pemilik rumah, namun jika Anda tetap menginginkan tanaman kaktus ada di rumah maka letakan di belakang rumah.

Belakan rumah adalah posisi yang bagus untuk meletakan tanaman kaktus karena jarang ada orang yang berlalu-lalang, sehingga Anda akan terhindar dari aura negatif pada tanaman kaktus tersebut.

2. Tanaman Kamboja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: