Iklan dempo dalam berita

Cerita Pelajar SMK Korban Begal di Curup, Ternyata Berawal Berikan Tumpangan

Cerita Pelajar SMK Korban Begal di Curup, Ternyata Berawal Berikan Tumpangan

Sebelum beraksi, pelaku begal sempat minta tumpangan kepada korban--

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM – Informasi penting buat kita semua. Bagi yang berpergian menggunakan kendaraan, selalu waspada saat ada orang yang tidak dikenal mau menumpang naik di perjalanan.

Karena niat baik itu, bisa saja disalahgunakan bahkan mengancam nyawa kita. Seperti dialami Rafli Dioba, pelajar SMKN 6 Rejang Lebong Bengkulu.

Niat baiknya saat ada orang mau menumpang motor, malah berdampak negatif. Dia dibegal, dan sepeda motornya mau dirampas. Untungnya korban berteriak, dan cepat ditolong warga sekitar. Pelaku berhasil diamankan, sedangkan korban bisa menarik napas lagi. 

BACA JUGA:Final, Provinsi Bengkulu Punya 12 Calon DPD dan 69 Caleg DPR RI, Ini Daftar Namanya

Dijelaskan Kapolsek Curup Iptu Singgih Wirastho, korban bernama Rafli Dioba pelajar kelas 10 di SMKN 6 Rejang Lebong yang merupakan warga Desa Batu Panco Kecamatan Curup Utara ini awalnya, memberikan tumpangan kepada pelaku yang saat itu meminta tumpangan di pinggir jalan di Kelurahan Dusun Curup.

“Korban pelajar kelas 10 SMKN 6 Rejang Lebong dan merupakan warga Desa Batu Panco. Saat akan berangkat sekolah, korban bertemu pelaku di pinggir jalan yang meminta tumpangan,” jelas Kapolsek.

Sesampai di tempat sepi di kawasan Desa Duku Ulu, pelaku yang bernama Haji Dian langsung mencabut kunci kontak sepeda motor korban dan mengancam korban dengan benda terbungkus kertas yang diduga senjata tajam.

BACA JUGA:Setelah Babak Belur Dihajar Warga, Begini Nasib Pelaku Begal di Curup

“Pelaku Haji ini saat sampai di tempat sepi di Desa Duku Ulu langsung mencabut kunci kontak sepeda motor korban dan mengancam korban dengan benda yang diduga senjata tajam,” beber Kapolsek.

Saat itu korban langsung berteriak meminta tolong dan warga langsung berdatangan untuk membantu korban, hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan bahkan sempat diamuk massa.

“Korban ini berteriak dan warga berdatangan membantu korban, hingga akhirnya pelaku diamankan dan sempat diamuk massa,” jelas Kapolsek.

Saat ini pelaku Haji Dian masih menjalani pemeriksaan oleh unit Reskrim Polsek Curup dan diduga pelaku juga terlibat dalam kasus kejahatan lainnya.

BACA JUGA:Pelaku Begal Babak Belur Diamuk Massa Gegara Mau Rampas Motor Pelajar ke Sekolah

“Pelaku Haji Dian ini merupakan warga Desa 4 Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran. Saat ini masih menjalani pemeriksaan, dan dari pemeriksaan sementara, pelaku juga diduga terlibat dalam kasus kejahatan lainnya,” urai Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: