Iklan dempo dalam berita

Jangan Mau Jadi Kaum Rebahan, Intip Ide Usaha Menjanjikan Bagi Mahasiwa, Bisa Nutup Bayar Kost

Jangan Mau Jadi Kaum Rebahan, Intip Ide Usaha Menjanjikan Bagi Mahasiwa, Bisa Nutup Bayar Kost

Daripada jadi kaum rebahan, lebih baik gunakan waktu untuk buka usaha--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak dapat dipungkiri, sebagai seseorang mahasiswa sudah pasti memiliki banyak kebutuhan, terkhusus bagi para anak rantau yang kost, dan sedang menjalankan tugas kuliahnya.

Biasanya orang tua akan memberikan saku kepada anaknya, namun terkadang uang saku tersebut masih saja sering kurang, ditambah dalam memenuhi kebutuhan hidup yang sangat banyak membutuhkan biaya.

Tenang tak usah khawatir lagi, karena Anda bisa mengatasi pengeluaran yang besar tersebut dengan melakukan berbagai kegiatan yang menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Namun, harus dipahami bahwa dalam menjalankan usaha dengan tujuan untuk mendapatkan uang tambahan, Anda juga harus bisa mengatur waktu kerja dan kuliah agar tetap fleksibel.

BACA JUGA:Tidak Jera, 2 Warga Ini Kembali Ditangkap karena Mencuri Buah Sawit

Lantas apa saja pekerjaan sampingan bagi mahasiswa? Berikut simak ulasannya:

- Content creator

Menjadi seorang content creator saat ini merupakan pekerjaan yang menjanjikan. 

Selain mendapatkan penghasilan jutaan dari menjadi seorang content creator, bisa juga jadi opsi untuk mendapatkan penghasilan tambahan bahkan pekerjaan tetap. 

Menjadi seorang content creator, Anda dituntut untuk bisa berfikir kreatif dalam membuat konten yang akan anda tayangkan kepada publik. 

Baisanya seorang content creator mendapatkan penghasilan dari promosi produk, iklan, kerjasama, atau adsense dari Google jika konten ditayangkan pada platform Google.

BACA JUGA:Ibu-ibu, Ini Loh Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Seadanya tapi Bisa Hasilkan Cuan

- Reseller

Menjadi seorang reseller atau menjual kembali produk orang lain bisa dilakukan oleh seorang mahasiswa yang membutuhkan penghasilan tambahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: