Iklan dempo dalam berita

Jangan Mau Jadi Kaum Rebahan, Intip Ide Usaha Menjanjikan Bagi Mahasiwa, Bisa Nutup Bayar Kost

Jangan Mau Jadi Kaum Rebahan, Intip Ide Usaha Menjanjikan Bagi Mahasiwa, Bisa Nutup Bayar Kost

Daripada jadi kaum rebahan, lebih baik gunakan waktu untuk buka usaha--

Biasanya seorang reseller melakukan kerja sama dengan perusahaan atau tempat pembuatan produk yang akan dijual kembali. 

Jika Anda tertarik menjadi seorang reseller, anda bisa muai menjual produk secara langsung dengan cara menawarkan ke konsumen atau melalui sosial media.

- Pengajar kursus online

Jika Anda mempunyai keahlian dalam suatu bidang, Anda bisa membuka kursus secara online untuk mengisi kekosongan di waktu perkuliahan sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan. 

Misalnya kursus online yang bisa Anda buat seperti kursus memasak, menjahit, atau kursus bahasa asing. Anda bisa mempromosikan kursus online melalui akun sosial media atau menggunakan jasa pengiklan online.

BACA JUGA:BMKG Prediksi akan Ada Hujan Lebat di Bengkulu, 9 Kabupaten Ini Diminta Waspada

- Sewa Aplikasi Premium

Menyewakan aplikasi premium seperti netflix, disney plus hotstar, dan amazon untuk nonton film secara streaming bisa dilakukan oleh mahasiswa karena tergolong mudah untuk dilakukan. 

Selain aplikasi streaming online, aplikasi untuk menunjang kebutuhan kerja seperti, design grafis yang bisa dilakukan menggunakan akun premium Canva juga bisa dijadikan penghasilan tambahan oleh mahasiswa. 

Dengan bermodalkan akun premium, Anda sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup menjanjikan.

-  Jual Minuman dan Makanan Ringan

Bisnis jual minuman dan makanan ringan menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk mahasiswa. 

Untuk melakukannya Anda bisa menyisihkan sebagian uang saku untuk berbelanja bahan minuman dan makanan ringan yang dibuat sendiri. 

BACA JUGA:BMKG Sebut Musim Kemarau Segera Berakhir, Tapi Ada Potensi Bencana Baru Mengintai

Nantinya makanan ringan dan minuman yang dijual bisa dititipkan melalui kantin kampus atau berjualan langsung dengan cara menawarkan kepada teman atau mahasiswa lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: