Iklan dempo dalam berita

Sudah Pernah Dengar Kisah Ashabul Kahfi, tapi di Mana Letak Goanya?

Sudah Pernah Dengar Kisah Ashabul Kahfi, tapi di Mana Letak Goanya?

Lokasi goa peristiwa ashabul kahfi--

Setibanya di lokasi goa, raja kaget dan heran. Sebab, raja Diqyanus lebih dari 300 tahun meninggal dunia dan pemuda itu tertidur selama ratusan tahun. Inilah sebuah kekuasaan Allah SWT.

Setelah didatangi oleh raja, tujuh pemuda itu kembali tidur di gua. Kemudian Allah mewafatkan mereka. Lalu raja menyalati jenazah Ashabul Kahfi itu. Kemudian hari membuat masjid dekat pintu untuk mengenang tujuh pemuda yang tertidur selama ratusan tahun di dalam goa.

Pelajaran dari Kisah Ashabul Kahfi

Dari kisah Ashabul Kahfi tersebut kita dapat mengambil pelajaran bahwa dengan berpegang teguh pada iman dan takwa, maka niscaya Allah SWT akan memberikan pertolongan dan perlindungan, bahkan dari ancaman hukuman kematian dari penguasa.

Selain itu, kita juga dapat mengambil pelajaran mengenai kekuatan doa. Doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT secara sungguh-sungguh dan khusyuk, maka akan dijawab oleh Allah SWt dengan bantuan dan pertolongan. Bahkan dalam kondisi yang paling sulit pun, doa dapat mengubah kondisi yang tampaknya sulit dan tidak mungkin untuk dilalui menjadi hal yang mungkin terjadi atas bantuan Allah.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: