Iklan dempo dalam berita

Perbandingan Suku Bunga KPR 2023 Bank Mandiri, BTN, BNI dan BRI, Mana yang Paling Rendah?

Perbandingan Suku Bunga KPR 2023 Bank Mandiri, BTN, BNI dan BRI, Mana yang Paling Rendah?

Perbandingan Suku Bunga KPR 2023 Bank Mandiri, BTN, BNI dan BRI, Mana yang Paling Rendah?--

2. KPR subsidi

KPR subsidi adalah kredit pemilikan rumah yang diperuntukan bagi nasabah yang membeli rumah-rumah subsidi dari program Pemerintah.

BACA JUGA:Begini Cara Bayar Cicilan KPR BTN, Bisa Lewat Aplikasi Mobile dan Indomaret

Kredit pemilikan rumah ini ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah, belum memiliki rumah, dan rumah yang dapat dibiayai maksimal tipe 36. 

Karena disubsidi pemerintah, kredit pemilikan rumah ini menerapkan uang muka (DP) dan bunga yang lebih rendah dibanding KPR komersial.

Kekurangannya adalah rumah subsidi berlokasi di area terpencil dengan akses yang cukup sulit. Meski begitu, program KPR subsidi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Kementerian PUPR tetap menjadi opsi yang dinilai sangat memudahkan masyarakat.

Berikut Perbandingan Suku Bunga KPR 2023

Perlu diketahui, setiap bank punya suku bunga KPR yang berbeda-beda, sehingga Anda harus bisa memilih suku bunga KPR yang tepat.

BACA JUGA:Ajukan Pembiayaan KPR di BPJS Ketenagakerjaan hingga Rp500 Juta, Cicilan Maksimal 30 Tahun

Nah, bagi Anda yang ingin mengajukan kredit pemilikan rumah, berikut telah merangkum sejumlah bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) yang menawarkan suku bunga KPR rendah per Agustus 2023. Berikut peranannya:

1. Suku bunga KPR BTN

Suku bunga KPR yang ditawarkan Bank Tabungan Negara (BTN) per Agustus 2023 tergolong cukup rendah. Bank ini menawarkan KPR subsidi dengan suku bunga tetap (fixed rate) sebesar 5 persen.

Sedangkan KPR non subsidi dengan suku bunga floating saat ini masih di atas suku bunga dasar kredit (SDBK) sebesar 7,30 persen.

BACA JUGA:Semakin Mudah Dapat Rumah Melalui KPR BTN, Ada Uang Muka 0 Persen

2. Suku bunga KPR BNI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: