Iklan dempo dalam berita

Hati-hati, Bisa Bikin Kemandulan, Begini Cara Memilih Air Minum Kemasan Galon yang Bebas BPA

Hati-hati, Bisa Bikin Kemandulan, Begini Cara Memilih Air Minum Kemasan Galon yang Bebas BPA

Perlu lebih hati-hati dalam mengkonsumsi air galon--

BACA JUGA:Mengenal Ciri Orang Terkena Sihir, Salah Satunya Suka Melamun

Yakni, janin yang sedang berkembang tidak dapat memecah BPA dan membuatnya lebih sensitif terhadap paparan. Beberapa bukti juga menunjukkan bahwa paparan BPA dalam rahim akan memengaruhi ekspresi gen, yang dapat berkontribusi pada berbagai masalah kesehatan, termasuk peningkatan resiko obesitas dan penyakit metabolik. 

Paparan BPA dalam tingkat rendah juga telah dikaitkan dengan perkembangan kanker tertentu, termasuk kanker ovarium, kanker payudara, kanker prostat, dan kanker usus besar.

Maka dari itu, penting sekali untuk memperhatikan kemasan air minum yang dikonsumsi agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan optimal.

Apabila kemasan memiliki label BPA free menandakan bahwa produk plastik yang dijual sama sekali tidak mengandung bahan BPA. 

BACA JUGA:Ada Fitur Kode Rahasia di Aplikasi WhatsApp, Ternyata Ini Lho Fungsinya

Berikut berapa cara untuk memilih air minum dalam kemasan galon yang bebas BPA, yakni:

- Pilih produk SNI

Pertama, kamu bisa memilih produk air minum galon yang telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Sebab, produk dengan standar tersebut biasanya telah melewati berbagai proses pengecekan sehingga dinyatakan aman untuk beredar di pasaran. 

- Pilih yang berlabel BPA free

Kemudian, pilih galon isi ulang atau produk plastik yang memiliki label bebas BPA. Apabila label tersebut tidak dicantumkan, kamu bisa melihat bagian bawah botol dan pilih produk dengan kode daur ulang 2,4,5, atau 1. 

Hindari memilih produk dengan kode daur ulang 3 dan 7 karena tidak aman untuk digunakan. 

- Hindari suhu panas

Selanjutnya, panas yang berlebih dalam sebuah kemasan diketahui dapat merusak plastik polikarbonat dan memungkinkan terjadinya migrasi atau perpindahan BPA ke dalam produk tersebut. 

BACA JUGA:Catat, Ini Jenis HP yang Tidak Bisa Gunakan Aplikasi WhatsApp di Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: