Iklan dempo dalam berita

Hati-hati, Bisa Bikin Kemandulan, Begini Cara Memilih Air Minum Kemasan Galon yang Bebas BPA

Hati-hati, Bisa Bikin Kemandulan, Begini Cara Memilih Air Minum Kemasan Galon yang Bebas BPA

Perlu lebih hati-hati dalam mengkonsumsi air galon--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kemasan air mineral terbuat dari berbagai jenis bahan plastik. Meski demikian, tidak semua bahan plastik aman digunakan, terutama untuk makanan dan minuman.

Sebab, beberapa diantaranya mengandung BPA. Tak perlu khawatir, karena berikut ini sejumlah tips memilih air galon bebas BPA. 

Sebenarnya apa yang dimaksud BPA? 

Bisphenol A atau BPA adalah sebuah bahan kimia industri yang digunakan pada pembuatan atau kemasan, baik kaleng maupun plastik, termasuk botol susu bayi, tempat makan, dan botol minum.

BACA JUGA:Pantas saja Sehat, Ternyata Segini Kadar pH dari 7 Merek Air Mineral Populer

BPA merupakan senyawa cukup mengkhawatirkan karena bisa mengimitasi hormon tubuh yang berpotensi mengganggu sistem endokrin tubuh.Kemasan galon bebas BPA menjadi alternatif yang efektif untuk mengeliminasi risiko kesehatan dari pencemaran BPA.

Kamu harus mempertimbangkan kemasan galon yang mengandung BPA. Sebab berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan bagi yang mengonsumsi air minum dari kemasan tersebut.

Hal tersebut dapat Anda ketahui dari logo segitiga yang terdapat di bagian bawah kemasan.

BACA JUGA:Nyeri Asam Urat Hilang Berkat Ramuan Herbal Jahe, Begini Cara Membuatnya

Supaya lebih memahaminya, simak pembahasan berikut ini.

Air galon yang dijual di pasaran melalui proses produksi tertentu sebelum dikemas. Proses yang dilakukan dapat berupa distilasi, filtrasi, atau purifikasi.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa produk air yang dikemas aman untuk dikonsumsi. Sebelum beredar juga harus sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku untuk dapat dipasarkan.

Lantas, apa bahaya BPA bagi kesehatan?

Berikut bahaya BPA bagi kesehatan, diantaranya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: