Iklan dempo dalam berita

Lebih Bagus Mana, Air dari Pegunungan atau Air Sumur yang Dimasak?

Lebih Bagus Mana, Air dari Pegunungan atau Air Sumur yang Dimasak?

Lebih bagus mana air dari pegunungan atau air sumur yang dimasak?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setiap orang membutuhkan air untuk kehidupan. Ada banyak jenis air minum yang bisa dikonsumsi sehari-hari. Lalu, apa kelebihan air minum dari pegunungan dan dimasak sendiri?

Meskipun kini telah tersedia berbagai jenis air minum dengan kemasan dan merek yang berbeda, justru sebagian orang lebih memilih untuk memasak sendiri air minum yang sumber airnya berasal dari sumur. 

Kendati demikian, ada juga  yang memilih untuk mengonsumsi air minum dari mata air pegunungan karena dinilai lebih sehat dikonsumsi. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Daging, Sayuran juga Bisa Jadi Penyakit Jika Dipanaskan Berulang-ulang

Lantas, apa kelebihan air minum dari sumber pegunungan dan dimasak?

Adapun berikut ini sejumlah kelebihan air minum yang berasal dari pegunungan dengan yang dimasak

1. Mengandung mineral lengkap

Ternyata, air minum dari mata air pegunungan memang menjadi sumber air minum terbaik yang sebaiknya dikonsumsi sehari-hari. 

Air minum yang berasal dari pegunungan memang mengandung lebih banyak mineral dibanding dengan air yang dimasak. 

BACA JUGA:Sebelum Dikonsumsi, Coba Cek Dulu Perbandingan 2 Merek Air Mineral pH Tinggi Berikut

Air yang dimasak dan bersumber dari sumur belum tentu mengandung mineral. Bukan tanpa alasan, sebab hak itu karena mineral hanya bisa didapatkan dari sumber air yang letaknya di kawasan yang kaya akan mineral, seperti pegunungan.

Bahkan, World Health Organization (WHO) menyatakan jika air pegunungan mengandung beberapa jenis mineral penting. Misalnya seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium, potasium, dan silica yang semuanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

2. Lebih aman dari bakteri

Air yang berasal dari pegunungan juga terbukti lebih aman dari bakteri. Menurut para peneliti, air pegunungan bebas dari bakteri karena selalu mengalir dari tempat yang tinggi ke rendah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: