Iklan dempo dalam berita

Tidak Hanya Daging, Sayuran juga Bisa Jadi Penyakit Jika Dipanaskan Berulang-ulang

Tidak Hanya Daging, Sayuran juga Bisa Jadi Penyakit Jika Dipanaskan Berulang-ulang

Beberapa sayuran yang tidak boleh dipanaskan berulang-ulang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sayuran salah satu masakan yang banyak ragamnya. Bahkan hampir di seluruh rumah ada hidangan dengan bahan sayur. Selain mudah didapatkan, makanan ini sering diolah dengan berbagai macam.

Sayuran merupakan masakan pelengkap yang selain menambah selera makan juga memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Tak sedikit orang khususnya ibu-ibu masih sering memasak sayuran dalam jumlah yang banyak dengan alasan penghematan dan waktu. Sehingga saat makanan tersebut tidak habis, mereka sayang untuk membuangnya.

BACA JUGA:Dibagi 2 Hari, 20 Calon Komisioner KPU Bengkulu Selatan Dites Wawancara

Misalnya dimasukan ke dalam lemari es untuk dimakan esok hari dengan cara memanaskannya ulang.

Padahal, kebiasaan itu sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Karena beberapa jenis sayuran juga menghasilkan zat beracun jika dipanaskan ulang.

Namun, tidak perlu khawatir dalam artikel kali ini kami akan mengulas lengkap apa saja jenis sayur-sayuran yang tidak boleh dipanaskan ulang.

Berikut jenis-jenis sayuran yang berbahaya jika dipanaskan ulang:

1. Bayam

Bayam salah satu jenis sayur yang mengandung nitrat tinggi dan dapat memberi nutrisi bagi tubuh.

Namun, kandungan nitrat itu bisa berubah jadi masalah jika dipanaskan. Karena nitrat akan melepaskan efek karsinogenik beracun. Ditambah setiap kali Anda memanaskan kembali bayam maka sayur  ini menjadi semakin beracun.

BACA JUGA:Sebelum Dikonsumsi, Coba Cek Dulu Perbandingan 2 Merek Air Mineral pH Tinggi Berikut

Maka disarankan jika Anda masih mempunyai sisa sayur bayam yang tidak habis dimakan, sebaiknya buang atau makan sisa makanan tanpa dipanaskan lagi. 

2. Jamur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: