Iklan dempo dalam berita

Ikan Aneh, Sudah Mati dan Badan Mengering Namun Bisa Hidup Lagi

Ikan Aneh, Sudah Mati dan Badan Mengering Namun Bisa Hidup Lagi

Ikan yang sudah mati namun bisa hidup lagi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Saat membuka YouTuber, TikTok atau Facebook, mungkin Anda pernah melihat video ikan yang sudah mati namun bisa hidup lagi setelah disiram dengan air. Bahkan dalam video itu terlihat jika tubuh ikannya sudah mengering.

 

Video ikan hidup lagi itu bukan hoax bukan pula hasil editan. Video itu benar adanya. Sebenarnya lama tersebut sudah cukup lama, dibuat pada tahun 2019 lalu.

BACA JUGA:Dijamin Cair, Penuhi 8 Dokumen Pengajuan KUR Pegadaian Syariah Plafon Rp10 Juta

 

Ikan tersebut adalah ikan lele pengisap (Hypostomus plecostomus) yang di Indonesia sering disebut ikan sapu-sapu, spesies yang telah mengembangkan kemampuan seperti hibernasi. 

 

Ikan jenis ini dapat bertahan hidup di bawah lumpur kering yang mengeras selama berbulan, bahkan tanpa akses ke air hingga hujan tiba.

 

Ikan lele pengisap dapat hidup hingga 30 jam di luar air, asalkan memiliki cukup oksigen di perutnya, dikutip dari The Science Times. Mereka sangat mudah beradaptasi, mengandalkan organ aksesori, seperti rongga insang yang memungkinkannya menghirup udara.

BACA JUGA:15 Syarat Pengajuan KUR BCA 2023 Plafon Rp30 Juta, Dijamin Lolos Survey Pinjaman Cair ke Rekening

 

Hypostomus plecostomus bergantung pada insangnya untuk bernapas dalam air normal dan sedikit hipoksia. Semakin sedikit oksigen yang ada di air, semakin sering ia muncul ke permukaan untuk menghirup udara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: