Iklan dempo dalam berita

Seperempat Abad Usia Google, Dari 2 Mahasiswa Peradaban Manusiapun Berubah

Seperempat Abad Usia Google, Dari 2 Mahasiswa Peradaban Manusiapun Berubah

25 tahun google dan sejarah berdirinya google--

Tujuan google, mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang. Awalnya, Google bernama "BackRub", karena sistem memeriksa backlink untuk memperkirakan pentingnya sebuah situs. 

Selanjutnya Page dan Brin kemudian menggantinya menjadi Google.

Sejarah Google merupakan pelesetan dari "googol". Googol merupakan istilah matematika untuk angka satu dengan seratus nol di belakangnya. 

Nama ini dipilih untuk menandakan bahwa mesin pencari dimaksudkan untuk memberikan informasi dalam jumlah besar. Jadi, arti Google yaitu sebuah mesin pencari yang dimaksudkan untuk memberikan informasi dalam jumlah besar.

BACA JUGA:Keturunan Orang Kaya, Kekayaan 7 Tanggal Lahir Tidak Pernah Habis

Awal berdirinya, perusahaan google sama seperti kebanyakan perusahaan raksasa lainnya. Dengan modal seadanya, Page dan Brin terpaksa membuka kantor Google pada tahun 1998 di sebuah garasi yang ada di Menlo Park, California, yang kebetulan dimiliki oleh karyawan mereka no. 16 Susan Wojcicki. 

Dia kemudian menjadi CEO YouTube, platform berbagi video online resmi di bawah Google. Pendiri Google dan sejarahnya kemudian berkembang dengan cepat.

Karena kehadiran google memberikan sesuatu yang baru, sesuatu yang sangat dibutuhkan manusia, dalam waktu cepat, perusahaan google terus berkembang. 

Hanya dalam tempo satu tahun berdiri, perusahaan google telah menerima sekitar $25 juta dalam pendanaan modal ventura, dan mesin pencari memproses 500.000 kueri per hari. 

BACA JUGA:Pantang Menyerah, 5 Tanggal Lahir Ini akan Menikmati Kemapanan Keuangan dan Hidup Bahagia

Nasib google bak ketiban durian runtuh ketika google menjadi mesin pencari klien untuk Yahoo!, salah satu situs Web paling populer kala itu.

Selanjutnya pada tahun 2004, ketika Yahoo! ditiadakan dengan layanan Google, pengguna melakukan pencarian Google sekitar 200 juta kali sehari, dan pada tahun 2008 mereka melakukannya sekitar 65 juta kali per jam. 

Mesin pencari ada di mana-mana sehingga "Googling" menjadi ungkapan umum yang berarti "mencari di Internet."

Google selanjutnya menjadi perusahaan publik pada tahun 2004. Penawaran umum perdana perusahaan ini berhasil meraup $ 1,66 miliar dan membuat kedua pendiri Google, Page dan Brin, menjadi miliarder secara instan. Pada tahun 2010 Google peringkat bersama raksasa teknologi seperti Microsoft Corporation dan IBM dalam nilai pasar.

Dengan berbagai kemajuan yang telah didapat, google terus melakukan perubahan. Berbagai inovasi semakin gencar dikembangkan. Semuanya untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: