Iklan dempo dalam berita

Ayam Berkokok Tengah Malam Pertanda Apa? Ini Sabda Rasulullah dan Doa yang Dianjurkan

Ayam Berkokok Tengah Malam Pertanda Apa? Ini Sabda Rasulullah dan Doa yang Dianjurkan

Ayam berkokok malam hari--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Beberapa orang merasa takut saat mendengar suara ayam berkokok tengah malam. Terkadang merasa heran dan bisa terganggu dengan suara nyaring tersebut. Berbagai mitos pun berkembang terkait ayam yang berkokok di tengah malam.

Namun menurut Islam, ayam berkokok saat tengah malam atau dini hari memiliki arti tersendiri. Dikatakan bahwa ayam yang berkokok menjadi pertanda baik. Itulah kenapa ada anjuran untuk berdoa saat kita mendengar ayam berkokok di tengah malam atau sepertiga malam.

Jadi kita tidak perlu takut ketika mendengar suara kokokan ayam tengah malam, apalagi dengan adanya beberapa macam mitos yang berkembang tentang kokokan ayam di malam hari. Karena pada saat ayam berkokok itulah, sebenarnya ia melihat kedatangan atau turunnya malaikat ke bumi.

 

BACA JUGA:Bolehkan Uang Kas Masjid untuk Biaya Mubaligh? Ini Penjelasan Habib Hasan

Hal ini juga dijelaskan dalam satu hadist, Rasulullah SAW pernah bersabda:

 

“Bila engkau mendengar suara ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari setan karena dia melihat setan,” (HR. Bukhari dan Muslim).

 

Karena itu, menjadi sangat penting bagi kita untuk berdoa dan dzikir kepada Allah SWT ketika mendengar suara kokokan ayam di tengah malam. Selain itu, kamu juga bisa sholat tahajud di sepertiga malam yang akhir.

Doa yang dianjurkan untuk dibaca saat kita mendengar ayam berkokok, bahkan di tengah malam, hanya berupa bacaan pendek dan mudah dihafal. Jadi membaca doa ketika ayam berkokok tengah malam ini tidak akan membutuhkan banyak waktu.

Beberapa orang mungkin masih asing dengan bacaan doa ketika ayam berkokok tengah malam. 

 

BACA JUGA:Kakek Wancik Penjual Pil Samcodin Berakhir di Balik Sel Tahanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: