Iklan dempo dalam berita

Ayam Berkokok Tengah Malam Pertanda Apa? Ini Sabda Rasulullah dan Doa yang Dianjurkan

Ayam Berkokok Tengah Malam Pertanda Apa? Ini Sabda Rasulullah dan Doa yang Dianjurkan

Ayam berkokok malam hari--

11. Terdapat ular

 

Suara ayam berkokok pada malam hari juga bisa menandakan adanya hewan atau predator lain. Predator tersebut bisa saja ular yang memang pada umumnya sering memangsa ayam. Jadi, selalu waspada, ya, gaes!

 

Fakta Menarik Ayam Berkokok Jam 2 Pagi

 

Ayam yang berkokok di tengah malam, terutama pada pukul 2 pagi sering menjadi hal yang mengganggu bagi kebanyakan orang. Namun sebenarnya, fenomena ini memiliki beberapa fakta menarik yang mungkin tidak banyak diketahui.

Pertama-tama, ayam memang dikenal sebagai hewan yang aktif saat matahari mulai terbit dan cenderung diam di malam hari. Namun faktanya, ada jenis ayam tertentu yang memiliki naluri untuk berkokok ketika merasa udara sudah semakin dingin menjelang subuh.

BACA JUGA:Adab Ketika Mengumandangkan Adzan, Diantaranya Memalingkan Wajah dan Dada

Selain itu, dalam kepercayaan masyarakat Indonesia, kokokan ayam pada jam malam hari bisa jadi pertanda adanya makhluk halus atau arwah gentayangan. Meski hal tersebut belum tentu benar secara ilmiah namun tetap membuat orang yang mempercayainya merasa was-was dengan suara kokokan tersebut.

Namun ada juga fakta bahwa ketika ayam mengeluarkan suara kokokannya pada waktu tertentu seperti pukul 2 pagi atau bahkan sebelum matahari terbit bisa menjadi indikasi kesehatan mereka. Suara keras dan lantang dari si ayam dapat menjadi tanda jika ia sehat dan bugar.

Demikian.

(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: