Iklan dempo dalam berita

Pemkab Bengkulu Tengah Tunjuk Tiga Plt Kepala OPD

Pemkab Bengkulu Tengah Tunjuk Tiga Plt Kepala OPD

Pemkab Bengkulu Tengah Tunjuk Tiga Plt Kepala OPD--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Bengkulu Tengah akhirnya menetapkan Pelaksana Tugas (Plt) untuk 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengalami kekosongan Kepala OPD definitif.

BACA JUGA:Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen Komandan Korem 041/Gamas Bengkulu yang Baru

Ketiga Plt Kepala OPD yang ditunjuk yakni Asisten I Setkab Bengkulu Tengah Nurul Iwan Setiawan yang dipercaya memimpin Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Kepala Bappeda Bengkulu Tengah sebelumnya Nirzawan telah habis masa tugas hari ini (31/5), bersamaan dengan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Mun Gumiri.

Untuk memimpin dan menjalankan roda pemerintahan di Dinas Damkar, ditunjuk Sekretaris Arman Kusnandar sebagai Plt Kadis Damkar Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Faktor Kemanusiaan, Polda Bengkulu Tidak Tahan Mantan ART Tersangka Kasus Asusila

Satu lagi yang ditunjuk sebagai Plt yakni untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Febrian Fatahillah, yang sebelumnya merupakan Sekdis dan Plh Dinas PUPR. 

Kadis PUPR sebelumnya yakni Rachmat Riyanto dipercaya menjadi Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, yakni per 9 Desember 2022 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Bengkulu Tengah, Apileslipi menegaskan, penyerahan Surat Perintah Tugas (SPT) sudah diserahkan pada Rabu (31/5) siang.

"Sudah ditetapkan oleh Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni, untuk 3 Plt Kepala OPD dalam mengisi kekosongan kursi definitif," singkat Apileslipi.

BACA JUGA:Bisnis Jual Beli Konten Asusila, Cowok Pirang Ditangkap Siber Ditreskrimsus Polda

Masa tugas Plt Kepala OPD yang telah ditetapkan yakni selama 3 bulan kedepan, terhitung 1 Juni. Perpanjangan bisa dilakukan 3 bulan kembali, atau setelah adanya kepala OPD definitif nantinya.

Harri Sutriansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: