Iklan dempo dalam berita

Ini Pedang Peninggalan Nabi Muhammad SAW yang Diyakini Digunakan Membunuh Dajjal

Ini Pedang Peninggalan Nabi Muhammad SAW yang Diyakini Digunakan Membunuh Dajjal

Pedang Nabi Muhammad--

Pedang Haft memiliki panjang 112 cm dan lebar 8 cm. Bagaimana pedang ini berada di tangan Nabi Muhammad? Nabi Daut mewariskan pedang tersebut turun temurun ke Suku Lewi yang terus mengunakan pedang tersebut sampai berakhir di tangan Nabi Muhammad. Sekarang pedang itu tersimpan di Museum Topkapi Turki.

 

2. Pedang Dhu Al-Faqar 

 

Pedang ini didapat Nabi Muhammad sebagai rampasan perang dalam perang Badar. Kemudian pedang tersebut diberikan kepada Ali bin Abi Thalib. Pedang Dhu Al-Faqar ini sangat dijaga Ali bin Abi Thalib. 

Bahkan pedang tersebut tetap digenggam erat Ali bin Abi Thalib yang sudah berlumuran darah pada perang Uhud. Banyak sumber yang menyebutkan kalau pedang tersebut sampai kini masih dipegang oleh ahli waris Ali bin Abi Thalib.

 

BACA JUGA:Modus Diajak Rayakan Ulang Tahun, Wanita Muda dari Sumsel Ngaku Jadi Korban Pencabulan

3. Pedang Al-Battar 

 

Pedang Al-Battar disebut juga pedang para nabi karena di pedang tersebut tertera nama-nama nabi. Ditulis dalam bahasa Arab, terdapat nama Nabi Daud, Sulaiman, Musa, Harun, Yusa’, Zakariyah, Yahya, Isa, dan Muhammad. 

Pedang ini merupakan peniggalan Nabi Muhammad yang didapat dari Bani Qaynaqa yang kalah perang di Madinah. Pedang ini terdapat gambar Nabi Daud AS saat membunuh Jalut yang menjadi pemilik awal Al-Battar. Sebagian ulama dan ahli hadist mengatakan bahwa pedang yang sekarang tersimpan di Museum Topkapi, Turki, ini kelak dipakai oleh Nabi Isa AS untuk membunuh Dajjal di akhir zaman. 

 

4. Pedang Al-Rasub 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: