Iklan dempo dalam berita

Sate Kere Sampai Nasi Kentut, Ini Daftar Makanan Khas Indonesia yang Namanya Lucu tapi Enak

Sate Kere Sampai Nasi Kentut, Ini Daftar Makanan Khas Indonesia yang Namanya Lucu tapi Enak

Sate Kere Sampai Nasi Kentut, Ini Daftar Makanan Khas Indonesia yang Namanya Lucu tapi Enak--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Indonesia tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan makanan khasnya yang unik dan menggugah selera. 

Beberapa di antaranya bahkan memiliki nama yang unik dan lucu, yang dapat membuat kita tersenyum dan tertawa. 

Berikut ini adalah beberapa nama makanan unik dan lucu khas Indonesia yang patut Anda coba, sambil menikmati kelezatannya.

BACA JUGA:Bikin Senyum, Sederet Nama Bayi Ini Terinspirasi dari Merek Mobil, Ada yang Satu Keluarga

1. Ketela Bajingan

Makanan unik dan lucu khas Indonesia yang pertama berasal dari Temanggung, Jawa Tengah. Ketela bajingan terbuat dari singkong atau ketela pohon.

Dilansir dari berbagai sumber, salah satu nama makanan unik yang disajikan utuh tanpa dipotong terlebih dahulu. Sehingga sekilas mirip dengan binatang bajing direbus.

Ketela dimasak dengan tambahan gula jawa, daun pandan dan santan, lalu disajikan bersama kuah manis kental. Camilan sehat yang mengenyangkan, cocok untuk menu menyambut pagi.

2. Nasi Kentut

Nama makanan unik yang bikin ngakak selanjutnya berasal dari Medan. Nasi kentut dimasak bersama daun sembukan (paederia scandens). Sebab dikenal sebagai tanaman kentut di Sumatera dan Jawa, muncullah nama 'Nasi Kentut'.

BACA JUGA:Dirut Bank Bengkulu Ahmad Irfan Meninggal Dunia

Meski begitu, nasi kentut tetap memberi cita rasa lezat dan tak menimbulkan bau tak sedap layaknya kentut. Kerap disajikan dengan ikan pepes, ayam gulung, tahu dan tempe.

Tak perlu ragu untuk mencobanya. Sebab daun sembukan sangat baik bagi kesehatan, seperti mengobati sariawan, mengatasi perut kembung, mengobati mata dan radang telinga.

3. Kerupuk Melarat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: