Iklan dempo dalam berita

Sate Kere Sampai Nasi Kentut, Ini Daftar Makanan Khas Indonesia yang Namanya Lucu tapi Enak

Sate Kere Sampai Nasi Kentut, Ini Daftar Makanan Khas Indonesia yang Namanya Lucu tapi Enak

Sate Kere Sampai Nasi Kentut, Ini Daftar Makanan Khas Indonesia yang Namanya Lucu tapi Enak--

Makanan unik berikutnya berasal dari Cirebon, Jawa Barat. Nama kerupuk melarat berasal dari proses memasaknya yang tak menggunakan minyak. Melainkan digoreng dengan pasir yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.

Terkesan unik bagi banyak orang. Rasa kerupuk melarat akan semakin nikmat saat dicocol dengan sambal asam. Serta memiliki beraneka ragam warna, dari hijau, putih, kuning, hingga merah muda.

BACA JUGA:Penting Dipahami, Berikut Tugas Para Perangkat Desa

4. Mie Lendir

Lendir terkesan menjijikan bagi sebagian orang. Lain halnya dengan mie lendir yang akan membuat lidah ingin menikmati lagi. Makanan khas Riau dan Batam ini memiliki kuah sangat kental berwarna cokelat dan lezat. Sehingga tersirat nama 'Mie Lendir'.

5. Sate Kere

Diartikan secara bahasa Jawa, kere itu miskin atau melarat. Sate kere menjadi salah satu menu tradisional di Solo dan Jogja.

Perbedaannya, bila di Solo makanan unik ini terbuat dari ampas tahu dan tetap dilengkapi bumbu kacang seperti sate pada umumnya.

Sedangkan sate kere di Jawa, kerap ditemukan di sekitaran Kraton dengan bahan utama gajih sapi, ada pula jeroan sapi dengan sedikit daging sapi.

BACA JUGA:Bolehkah Warga yang Mengontrak Menjadi Ketua RT? Berikut Syarat Menjadi Ketua RT

6. Kue Ketawa

Makanan unik berikutnya tak kalah nendangnya di lidah. Kue ketawa memiliki bulat dan ada belahan di permukaannya, sehingga terlihat seperti mulut sedang tertawa.

7. Kue Tete

Makanan unik dari jenis kue tradisional ini juga bikin sebagian orang tertawa. Kue tete atau disebut juga kue ape berasal dari Betawi. Kue olahan tepung terigu dan tepung beras, diberi pewarna makanan hijau atau daun pandan.

Bentuknya bulat melebar dan menonjol di bagian tengahnya. Oleh sebab itu diberi nama 'Kue Tete'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: