Iklan dempo dalam berita

Beli Bibit Sawit, Perhatikan Ciri Berikut Ini agar Mendapatkan Bibit Berkualitas

Beli Bibit Sawit, Perhatikan Ciri Berikut Ini agar Mendapatkan Bibit Berkualitas

Ada ciri khusus untuk mendapatkan bibit kelapa sawit yang berkualitas--

BENGKULU, RBTCAMKOHA.COM – Jika Anda berniat membuka perkebunan kelapa sawit, pemilihan bibit merupakan bagian yang sangat penting.

Jika Anda salah memilih bibit, maka sia-sia lah kebun Anda. Walaupun tetap berbuah, namun buah yang dihasilkan tidak seperti yang diinginkan.

Karenanya perlu berhati-hati dan teliti saat membeli bibit. Jangan hanya karena tergiur harga murah namun akhirnya malah membuat rugi.

BACA JUGA:Jangan Salah, Lakukan Cara Memupuk Kelapa Sawit Seperti Ini agar Hasilnya Maksimal

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih bibit kelapa sawit.

Bentuk Tunas

Pertama kali yang harus dilihat dalam memilih bibit sawit unggul adalah bentuk tunasnya. Bibit sawit berkualitas memiliki ciri berupa mata tunas yang normal serta berwarna putih bersih.

Jika anda melihat bibit dengan bentuk tunas yang cacat serta berwarna cokelat agak kehitaman, maka anda patut mencurigainya bahwa bibit sawit tersebut merupakan bibit dengan kualitas buruk. Untuk itu anda harus memerhatikan lebih detail sebelum memutuskan untuk membeli bibit sawit.

 

BACA JUGA:Sawit Berbuah Sedikit? Coba Lakukan Cara Ini

Bentuk Anak Daun

Ciri selanjutnya terletak pada anakan daun. Bibit kelapa sawit kualitas unggul memiliki bentuk anak daun yang melebar, tak kusut dan tidak menggulung. 

Jika anda melihat ada penjual bibit dengan keadaan anak daun yang kusut, sempit dan menggulung bisa dipastikan bibit kelapa sawit tersebut memiliki kualitas yang tidak sempurna.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: