Iklan dempo dalam berita

Bisa Dicoba, Ini Bacaan Sholawat agar Hujan Berhenti Beserta Doa-doanya dengan Huruf Arab dan Latin

Bisa Dicoba, Ini Bacaan Sholawat agar Hujan Berhenti Beserta Doa-doanya dengan Huruf Arab dan Latin

Sholawat agar Hujan Berhenti Beserta Doa-doanya--

Doa Agar Hujan Berhenti

Sesuai hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, Nabi Muhammad SAW mengajarkan bacaan doa agar hujan tidak merusak sebagai berikut:

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَ

Latin: Allahumma haawalaina wa laa 'alaina. Allahumma 'alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari.

Artinya: Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turunkanlah hujan ke dataran tinggi, sebagian anak bukit, perut lembah, dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan.

BACA JUGA:Ingin Bertamu ke Rumah Orang yang Pulang Haji, Sebaiknya Baca Doa Ini

Doa ini menunjukkan permohonan kita kepada Allah SWT agar hujan yang turun tidak menimbulkan kerusakan dan diarahkan ke tempat-tempat yang membutuhkan air, seperti dataran tinggi, bukit-bukit, lembah, dan tanah yang menumbuhkan pepohonan.

Dengan membaca doa ini, kita berharap agar Allah SWT mengarahkan hujan ke tempat-tempat yang lebih membutuhkan dan menjauhkan kita dari bencana yang disebabkan oleh hujan yang berlebihan.

BACA JUGA:Ini Doa Menyambut Orang Pulang Haji yang Dianjurkan, Bisa Diamalkan Keluarga

Semoga dengan mengamalkan doa dan sholawat ini, kita dapat terhindar dari bencana yang disebabkan oleh hujan yang turun terus menerus. 

Selain itu, kita juga diingatkan untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT, termasuk nikmat turunnya hujan. 

Hujan adalah rahmat dan berkah dari Allah, namun kita juga perlu bijak dalam menyikapi turunnya hujan agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi kehidupan kita.

Oleh karena itu, ketika hujan turun, marilah kita memanfaatkan waktu tersebut untuk memperbanyak doa dan dzikir, serta membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. 

BACA JUGA:Panitia Kurban Wajib Hafal, Ini Niat dan Doa Menyembelih Hewan Kurban yang Benar

Demikianlah bacaan sholawat agar hujan berhenti dalam bahasa Arab dan latin serta doa agar hujan berhenti beserta dalil tentang hujan. 

(Sheila Silvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: