Iklan dempo dalam berita

Bisa Dicoba, Ini Bacaan Sholawat agar Hujan Berhenti Beserta Doa-doanya dengan Huruf Arab dan Latin

Bisa Dicoba, Ini Bacaan Sholawat agar Hujan Berhenti Beserta Doa-doanya dengan Huruf Arab dan Latin

Sholawat agar Hujan Berhenti Beserta Doa-doanya--

BACA JUGA:Mustajab! Ini Doa Orang Tua agar Anak Sholeh dan Pintar, Bisa Diamalkan Setiap Waktu

Dalil Tentang Hujan

Pertama, dalil tentang hujan terdapat dalam Surat Hud ayat 44 sebagai berikut:

وَقِيلَ يَا أَرْضُ ابْلَعِي مَاءَكِ وَيَا سَمَاءُ أَقْلِعِي وَغِيضَ الْمَاءُ وَقُضِيَ الْأَمْرُ وَاسْتَوَتْ عَلَى الْجُودِيِّ ۖ وَقِيلَ بُعْدًا لِلْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

 

Latin: Wa qīla yā arḍubla'ī mā`aki wa yā samā`u aqli'ī wa gīḍal-mā`u wa quḍiyal-amru wastawat 'alal-jụdiyyi wa qīla bu'dal lil-qaumiẓ-ẓālimīn

Artinya: Dan difirmankan: "Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah," dan airpun disurutkan, perintahpun diselesaikan dan bahtera itupun berlabuh di atas bukit Judi, dan dikatakan: "Binasalah orang-orang yang zalim."

Ayat ini menunjukkan kekuasaan Allah SWT dalam mengendalikan alam semesta, termasuk menghentikan hujan. Oleh karena itu, ketika kita menghadapi hujan yang berlebihan, kita dapat memohon kepada Allah dengan membaca sholawat dan doa agar hujan berhenti.

BACA JUGA:Amalan agar Orang Tua Terbebas dari Siksa Kubur, UAS Sarankan Baca 2 Doa Berikut

Sholawat agar Hujan Berhenti

Jika hujan sudah turun dan dikhawatirkan akan menyebabkan kerusakan, maka kita dianjurkan untuk membaca sholawat berikut ini agar hujan berhenti:

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ مَنْ صَلَّى عَلَيْهِ وَصَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ مَنْ لَمْ يُصَلِّ عَلَيْهِ وَصَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ كَمَا أَمَرْتَ بِالصَّلَاةِ عَلَيْهِ وَصَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ كَمَا تُحِبُّ أَنْ يُصَلَّى عَلَيْهِ وَصَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ كَمَا تَنْبَغِي الصَّلَاةُ عَلَيْ

Latin: Allâhumma shalli ‘alâ muḫammadin bi ‘adadi man shalla ‘alaih. Wa shalli ‘alâ muḫammadin bi ‘adadi man lam yushalli ‘alaih. Wa shalli ‘alâ muḫammadin kamâ amarta bish shalâti ‘alaih. Wa shalli ‘alâ muḫammadin kamâ tuḫibbu an yushallâ ‘alaih. Wa shalli ‘alâ muḫammadin kamâ tanbaghish shalâtu ‘alaih.

Artinya: Ya Allah, limpahkanlah shalawat (rahmat) kepada Nabi Muhammad sebanyak jumlah orang yang bershalawat kepadanya. Limpahkanlah shalawat kepada Nabi Muhammad sebanyak jumlah orang yang tidak bershalawat kepadanya. Limpahkanlah shalawat kepada Nabi Muhammad sebagaimana Engkau perintahkan untuk bershalawat kepadanya. Limpahkanlah shalawat kepada Nabi Muhammad sebagaimana Engkau suka dibacakannya shalawat atasnya. Limpahkanlah pula shalawat kepada Nabi Muhammad sebagaimana selayaknya ucapan shalawat atasnya.

BACA JUGA:Agar Dipermudah Lulus di Kampus Impian, Perbanyak Baca Doa Ini

Sholawat ini mengandung permohonan kepada Allah SWT agar mengirimkan rahmat-Nya kepada Nabi Muhammad SAW, baik dari mereka yang sudah bershalawat maupun yang belum bershalawat. Dengan membaca sholawat ini, kita berharap agar hujan yang turun tidak membawa bencana dan segera berhenti jika sudah dirasa berlebihan.

BACA JUGA:Bagi yang Sedang Berjuang Mau Jadi Polisi, Coba Amalkan Doa dan Sholawat Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: