Iklan dempo dalam berita

Arwah Kucing yang Mati Kemana, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Arwah Kucing yang Mati Kemana, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Arwah Kucing yang Mati Kemana--

Dalam kitab syarah Adabul Mufrod menyebut bahwa setiap Muslim sangat dianjurkan untuk selalu berbuat baik pada semua makhluk di bumi, termasuk dengan binatang peliharaan. Diterangkan bahwa orang yang selalu berbuat baik akan mendapat pahala dan ampunan dari Allah SWT.

Teruslah berbuat baik kepada sesama, karena bilamana kita terus melakukannya secara istiqomah, maka Allah tentu tidak akan menyianyiakan kebaikan Anda.

BACA JUGA:Bisa Menurunkan Stres dan Hipertensi, Ini 7 Manfaat Dengkuran Kucing Untuk Kesehatan

4. Memelihara Kucing Merupakan Bentuk dari Sedekah

Allah SWT sangat menganjurkan umat muslim untuk selalu memelihara, memberi makan dan minum terhadap hewan. Hal ini merupakan bentuk dari sedekah. Apalagi ketika binatang-binatang itu dalam keadaan haus dan kelaparan. Memelihara kucing disini masuk kedalam bentuk sedekah.

Bahkan jika terhadap hewan yang kelaparan atau kehausan, maka termasuk kedalam sedekah yang besar. Ini karena Anda telah berjasa ikut menyelamatkan nyawa seekor hewan yang diambang kematian.

“Pada setiap sedekah terhadap mahluk yang memiliki hati (jantung) yang basah (hidup) akan dapatkan pahala kebaikan. Seorang muslim yang menanam tanaman atau tumbuh-tumbuh-an yang kemudian dimakan oleh burung-burung, manusia, atau binatang, maka baginya sebagai sedekah” (Bukhori, Muslim).

BACA JUGA:Dikenal Galak dan Seperti Preman, Ini Alasan Kenapa Kucing 'Oren' Memiliki Perilaku Brutal

5. Mendapat Banyak Rezeki

Seperti yang sudah admin jelaskan tadi, memelihara kucing masuk kedalam golongan sedekah. Dan sedekah masuk ke dalam amalan yang bisa memperlancar rezeki. Oleh sebab itu, dapat disimpulkan bahwa memelihara kucing dapat memperlancar rezeki kamu.

DI sini bisa kita tekankan kalau rezeki bukan hanya melulu uang yah. Kesehatan juga termasuk rezeki. Kehidupan keluarga yang harmonis juga termasuk rezeki.

Oleh sebab itu, jika Anda mendapatkan sesuatu semisal keluarga menjadi lebih tentram. Mungkin saja itu balasan Allah karena Anda telah sering memberikan makan ke kucing.

BACA JUGA:Ini Alasan Kucing Sangat Dicintai di Era Mesir Kuno, Jadi Simbol Keanggunan dan Kecantikan

6. Melancarkan Urusan

Yah, salah satu hal lain yang mungkin Anda dapat setelah memelihara kucing adalah urusan urusan kamu menjadi lebih lancar. Karena salah satu manfaat / pahala memelihara kucing adalah memperlancar rezeki berupa urusan urusan yang lancar tanpa halangan berarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: