Iklan dempo dalam berita

Arwah Kucing yang Mati Kemana, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Arwah Kucing yang Mati Kemana, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Arwah Kucing yang Mati Kemana--

Dari uraian ustadz Adi Hidayat di atas bisa disimpulkan kalau kucing mati arwahnya kemana? Jawabannya hanya Allah Swt yang tahu serta manusia belum diberi wawasan secara detail mengenai kemana arwah kucing mati dalam Islam.

Pahala Memelihara Kucing

Ketika seseorang memelihara hewan apapun itu selama di dalam hatinya penuh dengan keimanan kepada Allah niscaya akan membawa kebaikan. 

Bahkan ketika diniatkan ibadah maka akan bernilai pahala, apalagi yang dipelihara adalah kucing yang menjadi salah satu hewan kesayangan Rasul. 

BACA JUGA:Ini 10 Ras Kucing Yang Dianggap Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya, Kamu Punya?

Berikut beberapa pahala memelihara kucing:

1. Melatih Sikap Empati

Memelihara kucing merupakan salah satu latihan untuk menumbuhkan sikap empati di antara sesama makhluk hidup. Misalnya saja ketika seorang anak kecil dibekali dengan memelihara kucing nantinya ia akan tumbuh menjadi orang penyayang dan peduli sesama.

Ini terbukti dengan mayoritas manusia yang menjadi pemelihara kucing adalah wanita. Karena untuk memelihara kucing memang sangat perlu sifat kasih sayang dan ekstra sabar.

BACA JUGA:Bulu Kucing Bisa Bikin Wanita Jadi Mandul? Simak Faktanya di Sini

2. Mendapat Rahmat pada Hari Kiamat

Siapapun yang menyayangi binatang peliharaan entah itu kucing maupun binatang sembelihan kelak di hari kiamat akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Tentunya dengan syarat keikhlasan dan ketulusan dalam hati seseorang.

Sebagaimana hadis riwayat Imam Bukhari yang artinya, “Barang siapa menyayangi meskipun terhadap hewan sembelihan, niscaya Allah akan merahmatinya pada Hari Kiamat. Dengan ini tidak perlu merasa takut atau khawatir ketika hendak memelihara kucing.”

BACA JUGA:Baik Untuk Kesehatan Fisik dan Mental, Ini 6 Manfaat Memelihara Kucing di Rumah

3. Memperoleh Ampunan dari Allah SWT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: