Iklan dempo dalam berita

Arwah Kucing yang Mati Kemana, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Arwah Kucing yang Mati Kemana, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Arwah Kucing yang Mati Kemana--

BACA JUGA:Simak, Begini Cara Menguburkan Kucing yang Tertabrak Menurut Buya Yahya

Sesudah kucing kesayangan kita mati, maka kewajiban mereka berakhir di bumi ini. Dalam Kitab Tafsir Al- Thabari, Abu Hurairah menerangkan suatu hadits yang disabdakan oleh Rasulullah SAW. Hadits itu berbunyi:

إناللهيحشرالخلقكلهم،كلدابةوطائروإنسان،يقولللبهائموالطيركونواترابًا

" Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan seluruh makhluk pada hari akhirat nanti. Yaitu setiap binatang, burung- burung, serta pula manusia. Kemudian Allah mengatakan pada hewan- hewan serta juga burung, " Jadilah kalian tanah."

BACA JUGA:Doa untuk Kucing yang Meninggal, Simak Cara Menguburnya

Hadits ini menarangkan, situasi binatang di akhirat nanti berbeda dengan manusia. Tiap perbuatan baik serta buruk binatang tidak dihitung serta mendapat balasan.

Maksudnya, kucing tidak dapat masuk surga layaknya tiap manusia yang bertakwa.

Bukan berarti pemilik binatang piaraan tidak dapat bersama di akhirat. Terlebih bila pemilik masuk surga atas izin Allah SWT sebab tetap patuh perintah Allah SWT.

Penghuni surga dijanjikan mendapat banyak kenikmatan, termasuk tinggal bersama hewan dengan kesayangannya.

Berikut haditsnya:

يارسولاللهإنيأحبّالإبلَفهلفيالجنةإبلفقالياأعرابيّإنْيُدْخِلْكَاللهُالجَنَّةَإنْشاءَاللهُفَفِيهامااشْتَهَتْنَفْسُكَوَلَذَّتْعَيْنَاك

Artinya: " Wahai Rasulullah sesungguhnya aku mencintai unta. Adakah di syurga nanti ada unta?" Lalu Nabi SAW menjawab," Wahai arab badui, sekiranya Allah memasukkan kalian ke dalam suurga Insya Allah, maka di dalamnya ada apa saja yang kalian kehendaki serta melezatkan pemandangan matamu."

BACA JUGA:Hukum Air Ludah Kucing dalam Pandangan Islam, Bagaimana jika Sholat Dijilati Kucing?

Berbagai tipe binatang di bumi, termasuk kucing, dapat menjadi sumber kebaikan baik seorang mukmin. Namun sebaliknya, binatang piaraan bisa jadi pemicu seseorang menerima siksa.

Berikut haditsnya:

ذِّبَتِامْرَأَةٌفِيهِرَّةٍحَبَسَتْهَا،حَتَّىمَاتَتْجُوعًا،فَدَخَلَتْفِيهَاالنَّارَـقَالَفَقَالَوَاللَّهُأَعْلَمُـلاَأَنْتِأَطْعَمْتِهَاوَلاَسَقَيْتِهَاحِينَحَبَسْتِيهَا،وَلاَأَنْتِأَرْسَلْتِيهَافَأَكَلَتْمِنْخَشَاشِالأَرْضِ

Artinya:" Seorang perempuan diazab karena seekor kucing yang ia kurung sehingga ia mati kelaparan. Maka wanita itu masuk ke dalam neraka disebabkannya." ( HR Bukhari).

BACA JUGA:Ini Rahasianya agar Bulu Kucing Tidak Rontok serta Tips Bagi Pemilik Kucing Pemula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: