Iklan dempo dalam berita

Bursa Transfer Liga 1 2024-2025, Ini Daftar 3 Nama yang Diamankan Persebaya

Bursa Transfer Liga 1 2024-2025, Ini Daftar 3 Nama yang Diamankan Persebaya

Bursa Transfer Liga 1 2024-2025--

Malik Risaldi tercatat tampil sebanyak 33 kali dengan torehan 11 gol dan 4 assist. Torehan tersebut sekaligus mengantarkan Malik Risaldi bergabung dengan timnas Indonesia pada FIFA Matchday bulan Juni 2024.

BACA JUGA:Segini Biaya Penggantian Kartu ATM Masing-masing Bank Serta Syarat yang Wajib Ada

Direktur Operasional Persebaya Candra Wahyudi mengaku puas dengan langkah tim di bursa transfer sejauh ini.

Namun, Candra memastikan bahwa perburuan pemain yang dilakukan Persebaya belum berakhir.
Menurutnya, tim berjuluk Bajul Ijo masih memiliki rencana untuk mendatangkan 4 hingga 5 pemain baru lagi.

"Alhamdulillah sejauh ini sudah sesuai yang kami harapkan. Tinggal mungkin 4-5 pemain lagi yang harus didatangkan," katanya.

BACA JUGA:Kepulangan 170 Jemaah Haji Asal Seluma Disambut Tangis Haru, Satu Orang Masih Dirawat di RSUP M. Jamil Padang

Informasi Tambahan

Perlu diketahui, persebaya mengakhiri kompetisi Liga 1 2023/2024 dengan catatan yang buruk. Tim asal Kota Pahlawan itu finis di posisi ke-12. Padahal, Persebaya sempat menargetkan juara pada awal musim.

Banyak faktor yang membuat performa Persebaya mengalami inkonsisten. Salah satunya adalah bergonta-ganti pelatih.

Jadi, Flavio Silva menjadi rekrutan pertama Persebaya. Striker asal Portugal itu tampil menawan bersama Persik Kediri pada musim lalu.

Pemain yang pernah membela Timnas Portugal U-19 ini sukses menorehkan 23 gol dan 4 assist dari 29 pertandingan bersama Persik. Torehan itu mengantarkan Flavio sebagai runner up top skor Liga 1 2023/2024, di bawah David da Silva.

BACA JUGA:Mahmud Siam Dilantik jadi Pj Sekda, Ini Pesan Bupati Lebong Kopli Ansori kepada Pj di Tahun Politik

Hadirnya Flavio diharapkan bisa membuat lini depan Persebaya semakin gacor. Mengingat lini depan Persebaya musim lalu tergolong tumpul dengan hanya melesatkan 33 gol dari 34 pertandingan.

Usai mendaratkan Flavio, Persebaya kemudian memperkenalkan Gilson Costa. Gilson merupakan rekan senegara Flavio.
Sebenarnya, mereka berdua sebelumnya sempat bahu-membahu membela Timnas Portugal U-19 dan U-20.

Adapun yang membuat beda yakni merupakan musim perdana Gilson berkompetisi di Liga Indonesia. Gilson sebelumnya bermain untuk klub Lebanon, Nejmeh SC. Bahkan, dia juga pernah merumput untuk Benfica B.

Gilson berposisi sebagai gelandang box-to-box. Untuk mendapatkan posisi inti, Gilson harus bersaing dengan Andre "Cobra" Oktaviansyah, Muhammad Hidayat, hingga Kadek Raditya.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Minahasa Selatan 2024, Desa Mana yang Terima Anggaran Paling Besar?

Hanya berselang beberapa hari, Persebaya langsung mendatangkan pemain berlabel tim nasional. Malik Risaldi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Bajul Ijo.

Malik adalah pemain lokal tersubur di Liga 1 musim lalu. Malik yang berposisi sebagai winger sukses mengantarkan Madura United mencapai final Championship Series Liga 1. Sayangnya, Madura United gagal juara usai ditekuk Persib Bandung dengan agregat 1-6.

Secara usia Malik memang tidak lagi muda, bahkan dirinya yang telah berumur 27 tahun. Namun kehadiran Malik sangat dibutuhkan Persebaya. Selain memiliki visi permainan yang bagus, Malik juga merupakan pemain versatile.

BACA JUGA:Begini Cara Cek NIK KTP Sudah Jadi NPWP atau Belum, Yuk Ketahui Statusmu

Jadi, hal itulah yang menguntungkan Persebaya untuk dapat menaruhnya di berbagai posisi. Ketika main di Madura United, Malik beberapa kali dipasang sebagai ujung tombak dan hasilnya pun tidak mengecewakan.

Tentunya, Persebaya diyakini tidak akan berhenti dalam merekrut pemain bintang. Kabarnya Francisco Rivera dan Mohammed Rashid akan segera diperkenalkan sebagai pemain asing baru Persebaya.

Jika Rivera dan Rashid diresmikan, Persebaya masih memiliki satu slot pemain asing lagi. Paul Munster sendiri telah menekankan hanya akan memaksimalkan 6 pemain asing pada musim depan.

BACA JUGA:6 dari 200 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Dapat Dana Desa hingga Rp 1 Miliar, Ini Rinciannya per Desa

Satu pemain asing berikutnya kabarnya bakal berposisi sebagai bek tengah. Sampai saat ini sejumlah nama telah dikaitkan dengan Persebaya, namun belum ada yang diumumkan.

Pemain Legenda Persebaya

Ada beberapa pemain yang disebut-sebut sebagai legenda karena memberikan kontribusi besar bagi Persebaya, antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: