Iklan dempo dalam berita

BKN Bocorkan 4 Tips Lulus CPNS 2024, Kapan Pendaftaran Dibuka?

BKN Bocorkan 4 Tips Lulus CPNS 2024, Kapan Pendaftaran Dibuka?

informasi tips lulus CPNS 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - BKN bocorkan 4 tips lulus cpns-2024, kapan pendaftaran dibuka? Simak informasinya berikut ini.

Tahun 2024 menjadi tahun penting bagi ribuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi.

BACA JUGA:Selain Belajar, Inilah Beberapa Kiat Agar Lulus CPNS 2024 yang Wajib Kamu Kerjakan

Mengejar mimpi untuk bergabung dalam jajaran aparatur sipil negara memang bukan hal yang mudah, namun dengan persiapan yang matang dan strategi yang tepat, pintu kesuksesan dapat terbuka lebar.

Tahapan seleksi terdiri dari seleksi administrasi dan seleksi kompetensi, yang meliputi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk menguji kemampuan dalam bidang intelegensi, wawasan, dan karakteristik pribadi.

BACA JUGA:Kenali Metode Face Recognition pada Perekrutan CPNS 2024, Senjata Melawan Kecurangan Seleksi CPNS

Tips Lulus CPNS 2024

Dikutip dari sscnbkn, dibawah ini tips lulus CPNS 2024 dari BKN:

1. Curi Start dengan Belajar Lebih Awal

Buatlah jadwal belajar setiap harinya, hal itu dapat membuat belajarmu menjadi efektif. Belajarlah materi CPNS seperti TWK, TIU, dan TKP mulai dari sekarang. Jangan lupa juga untuk terus berlatih dengan mengerjakan soal-soal agar terbiasa.

Materi dan latihan bisa dengan mudah didapatkan melalui internet, buku latihan soal CPNS, atau mengikuti try out yang disediakan beberapa lembaga.

BACA JUGA:Selain Kemenkumham, Ini Beberapa Instansi yang Buka Formasi CPNS 2024 Untuk Lulusan SMA/SMK

2. Persiapkan Berkas Jauh-Jauh Hari

Persyaratan berkas-berkas yang harus disiapkan untuk pendaftaran CPNS biasanya tidak akan jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sehingga, kamu akan dengan mudah melihat persyaratannya di internet, dan pastikan mencarinya dengan sumber resmi dari kementerian atau instansi yang kamu tuju ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: