Iklan dempo dalam berita

BKN Bocorkan 4 Tips Lulus CPNS 2024, Kapan Pendaftaran Dibuka?

BKN Bocorkan 4 Tips Lulus CPNS 2024, Kapan Pendaftaran Dibuka?

informasi tips lulus CPNS 2024--Foto: ist

Setelah itu, lakukan recheck terhadap Nomer Induk Kependudukan (NIK) kamu, untuk memastikan apakah sudah terdaftar pada Dukcapil atau belum, karena ini adalah syarat pertama dan utama untuk mendaftar CPNS. Jika aman, mulailah persiapkan berkas-berkas lainnya, seperti KTP, KK, foto formal maupun bebas, Ijazah, dan juga Transkrip Nilai.

BACA JUGA:Kemenag Buka Formasi CPNS 2024 Terbanyak, Berikut Jadwal dan Syarat Pendaftarannya

Sehingga, saat pendafataran dibuka, kamu bisa langsung menginput berkas-berkas yang disyaratkan itu. Dan jangan lupa untuk memastikan semuanya sudah lengkap dan sesuai format yang diminta sebelum kamu mengklik tombol submit.

3. Persiapkan Diri Sebelum dan Saat Tes Berlangsung

Penting untuk melakukan survey tempat tes sebelum hari H datang. Hal itu, bisa memudahkan kamu untuk segera menuju ruanganmu saat hari tes berlangsung.

Berhentilah belajar paling tidak sehari sebelum tes berlangsung. Penting untuk membuat tubuh dan otakmu beristirahat setelah belajar begitu lama. Hal itu memungkinkan stamina dan konsentrasimu akan terisi penuh saat tes berlangsung.

Saat hari tes, datanglah lebih awal. Kemudian, pastikan diri untuk tetap tenang dan fokus pada soal. Jawab soal yang mudah terlebih dahulu, dan jangan biarkan soal tidak dijawab, karena tidak ada pengurangan nilai jika jawaban salah.

BACA JUGA:Daftar Instansi dan Formasi yang Dibuka untuk Lulusan S1 Akuntansi pada Tes CPNS 2024

4. Berdoa

Berdoalah agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti seleksi CPNS 2024/2025 sebelum dan setelah tes berlangsung. Optimislah terhadap hasil apapun yang didapat. Karena sejatinya, manusia hanya bisa berusaha, sisanya Tuhan yang menentukan.

Kapan Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka?

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Vino Dita Tama mengatakan, jadwal pendaftaran CPNS masih dalam tahap pembahasan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Pembahasan tersebut juga dilakukan pembukaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

BACA JUGA:Cara Buat Akun SSCASN Untuk Daftar CPNS 2024, Serta Cek Formasi CPNS 2024 di Akun Resmi SSCASN

"Untuk pembukaan seleksi CPNS/PPPK, sampai saat ini masih dibahas oleh Panselnas. Silakan ditunggu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: