Iklan dempo dalam berita

Update Perkembangan Proyek Tol Jambi-Rengat Riau, Ternyata Ini Alasan Konstruksi Belum Dimulai

Update Perkembangan Proyek Tol Jambi-Rengat Riau, Ternyata Ini Alasan Konstruksi Belum Dimulai

Update Perkembangan Proyek Tol Jambi-Rengat Riau--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Update perkembangan proyek tol Jambi-Rengat Riau, ini alasan belum dimulai proses konstruksi.

BACA JUGA:Di Sini 4 Titik Lokasi Gerbang Exit Tol Jambi yang Dapat Meningkatkan Konektivitas dan Perekonomian Daerah

Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov Riau) menjelaskan progres terkini dari salah satu proyek pembangunan jalan tol di Bumi Lancang Kuning. Yang mana, proyek pembangunan infrastruktur jalan tol tersebut adalah jalan penghubung yang nantinya akan menghubungkan dua daerah.

Adapun jalan tol yang dimaksud adalah proyek pembangunan Jalan Tol Jambi Rengat yang akan menghubungkan Provinsi Jambi dan Riau.

BACA JUGA:Update Terbaru Perkembangan Proyek Tol Palembang-Betung, Kapan Selesai?

Pemerintah Provinsi Riau sendiri mengakui jika pembangunan Jalan Tol Jambi Rengat ini belum dimulai tahap konstruksinya.

Alasan belum dimulainya proses konstruksi pada ruas tersebut dikarenakan masalah pengadaan atau pembebasan lahan.

Perkara pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol pada ruas Jalan Tol Jambi Rengat ini disebutkan sampai sekarang baru mencapai 1,47 persen. 

Adapun permasalahan pembangunan dari ruas Jalan Tol Jambi Rengat ini cukup rumit karena 90 persen lahannya adalah kawasan hutan.

BACA JUGA:Update Tol Bengkulu-Lubuk Linggau, Benarkah akan Dibangun Terowongan Canggih Seperti di Sumbar?

Terlebih proses konstruksi dari proyek Jalan Tol Jambi Rengat ini nantinya akan dilangsungkan di dua tempat, Riau dan Jambi.

Jalan Tol Jambi Rengat ini juga direncanakan akan mencapai 198 kilometer dan menjadi salah satu jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

BACA JUGA:Update Pembangunan Tol Padang-Sicincin, di Sini Lokasi Exit Tolnya

Kemudian, lebih dari setengah panjang total Jalan Tol Jambi Rengat ini juga akan berlangsung di Provinsi Jambi. Sedangkan, untuk Provinsi Riau sendiri nantinya akan menggarap kurang lebih 81 kilometer dari perbatasan Jambi sampai ke Rengat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: