Iklan dempo dalam berita

Di Sini 4 Titik Lokasi Gerbang Exit Tol Jambi yang Dapat Meningkatkan Konektivitas dan Perekonomian Daerah

Di Sini 4 Titik Lokasi Gerbang Exit Tol Jambi yang Dapat Meningkatkan Konektivitas dan Perekonomian Daerah

4 Titik Lokasi Gerbang Exit Tol Jambi yang Dapat Meningkatkan Konektivitas dan Perekonomian Daerah--

Dengan pembangunan yang terus berjalan, diharapkan JTTS dapat segera beroperasi dan membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat Jambi dan sekitarnya. Jadi, mari kita nantikan kehadiran JTTS dan manfaat yang akan dihadirkannya bagi kita semua.

Perlu diketahui bahwa saat ini Pemerintah terus menggenjot pembangunan jalan Tol Trans Sumatera, yang dipercaya sebagai kunci konektivitas di Pulau Sumatera. 

BACA JUGA:Telah Beroperasi Penuh, Tol Lima Puluh - Kisaran Resmi Berbayar, Segini Tarifnya

Nantinya, jalan ini akan terhubung dari Lampung hingga ke Banda Aceh. Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Triono Junoasmono menyampaikan, hingga saat ini Tol Trans Sumatera telah tersambung sepanjang 738,46 km yang terdiri atas 12 ruas tol.

BACA JUGA:Kapan Proyek Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Selesai? Ini Kabar Terbarunya

Ruas tol tersebut antara lain Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,41 km, ruas tol Terbanggi Besar-Kayu Agung sepanjang 189,40 km, ruas tol Kayu Agung-Palembang-Betung 37,62 km, ruas tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa 42,70 km, ruas tol Medan-Binjai 17,67 km, dan ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi 62,11 km.

BACA JUGA:Update Proyek Jalan Tol Yogya-Bawen 2024, Kapan Perkiraan Selesainya?

Kemudian selanjutnya ada ruas tol Palembang-Indralaya 21,58 km, ruas tol Sigli-Banda Aceh 35,87 km, ruas tol Pekanbaru-Dumai 131,69 km, ruas tol Binjai-Langsa 11,80 km, ruas tol Bengkulu-Taba Penanjung 16,73 km, dan yang terakhir ruas tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 30,89 km.

BACA JUGA:Update Proyek Tol Trans Sumatera Lampung-Aceh Tahun 2024, Kapan Selesainya?

Triono pun bercerita, ruas Tol Trans Sumatera yang pertama kali dibangun ialah Tol Belawan-Medan-Tj Morawa (Belmera) sepanjang 42,70 km. 

Jalan ini telah beroperasi sejak tahun 1986 dan menjadi akses penghubung konektivitas kendaraan mulai dari Pelabuhan Belawan ke Medan dan Tanjung Morawa.

BACA JUGA:Update Proyek Tol Palembang-Lubuk Linggau, Cuma 3 Jam Lewat Tol Ini

Demikianlah informasi tentang tentang 4 titik lokasi  gerbang exit tol Jambi yang dapat meningkatkan konektivitas dan perekonomian daerah. Semoga bermanfaat.

(Tianzi Agustin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: