Iklan dempo dalam berita

Kapan Proyek Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Selesai? Ini Kabar Terbarunya

Kapan Proyek Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Selesai? Ini Kabar Terbarunya

Kapan proyek jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau selesai?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kapan proyek jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau selesai? Ini kabar terbarunya.

Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung di sejumlah daerah di Pulau Sumatera, termasuk di Provinsi Bengkulu. 

Salah satu proyek strategis di sana adalah pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, yang merupakan bagian dari rangkaian JTTS dan berfungsi sebagai penghubung antara Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatera Selatan. 

Proyek ini sangat penting karena akan mengkoneksikan kedua provinsi tersebut melalui jalur yang lebih efisien, yang tentunya diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar serta meningkatkan mobilitas masyarakat.

BACA JUGA:Skuter Matik Klasik Incaran Kamu Muda, Ternyata Segini Jumlah Pajak Motor Honda Stylo

Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau ini nantinya akan membentang dengan total panjang mencapai 95,8 kilometer. Proyek ini terbagi menjadi tiga seksi utama. Seksi pertama menghubungkan Kota Bengkulu dengan Taba Penanjung sepanjang 17,6 kilometer. 

Seksi kedua akan menghubungkan Taba Penanjung dengan Kepahiang sepanjang 23,7 kilometer, dan seksi ketiga akan menghubungkan Kepahiang dengan Lubuklinggau.

Menurut informasi terbaru, pembangunan seksi kedua dari Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau ini akan segera dilanjutkan. 

BACA JUGA:Update Proyek Tol Palembang-Lubuk Linggau, Cuma 3 Jam Lewat Tol Ini

Medya Gustian, selaku BM Cabang Tol Bengkulu-Taba Penanjung mengungkapkan bahwa proyek ini masih dalam tahap perencanaan yang lebih lanjut. Pihak pengembang, Hutama Karya, menjelaskan bahwa mereka sedang mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk memulai konstruksi seksi kedua ini.

Pembangunan jalan tol ini memiliki berbagai manfaat. Jalan tol umumnya memiliki desain yang lurus dengan sedikit belokan dan tanpa persimpangan jalan, yang memungkinkan kendaraan untuk bergerak lebih cepat dan efisien. 

Selain itu, jalan tol juga dikenakan biaya atau tarif, yang kemudian dapat menjadi sumber pendapatan bagi negara. 

Penggunaan jalan tol bisa memperlancar arus lalu lintas di daerah yang padat dan telah berkembang, serta meningkatkan distribusi barang dan jasa. 

BACA JUGA:Pembunuhan di Warung Tuak, Korban dan Pelaku Teman Nongkrong, Ada Bumbu-bumbu Soal Wanita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: