Iklan dempo dalam berita

Beredar Oli Palsu, Begini Cara Membedakan Oli AHM Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertipu!

Beredar Oli Palsu, Begini Cara Membedakan Oli AHM Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertipu!

Cara membedakan oli AHM asli dan palsu--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Beredar oli palsu, begini cara membedakan oli AHM asli dan palsu jangan sampai tertipu.

Pemilihan minyak mesin yang tepat sangatlah vital dalam dunia otomotif, hal ini bertujuan demi menjaga performa dan keawetan mesin kendaraan.

BACA JUGA:Kembali Disalurkan untuk 43 Desa, Ini Rincian Dana Desa di Kabupaten Lombok Utara Tahun 2024

Salah satu di antara merek terkemuka di pasaran adalah AHM Oil (Astra Honda Motor Oil), yang seringkali menjadi sasaran pemalsuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, untuk melindungi kendaraan Anda dari risiko kerusakan yang disebabkan oleh produk palsu, penting untuk memahami cara membedakan AHM Oil yang asli dan palsu.

Melansir dari sumber Tribun, Berikut beberapa langkah mudah untuk membantu Anda membedakan oli AHM yang asli dan yang palsu:

1. Perhatikan Kemasan

Oli AHM asli selalu hadir dalam kemasan yang berkualitas tinggi dan rapi. Periksa dengan teliti label, logo, dan segel keamanan yang terdapat pada kemasan.

Pastikan tidak ada kerusakan atau tanda-tanda bahwa kemasan telah dibuka sebelumnya. Biasanya, produk palsu cenderung memiliki kemasan yang kurang presisi dan detailnya kurang tajam.

BACA JUGA:Anggaran Dana Desa 2024 di Kabupaten Lombok Tengah, Ini Rincian DD di 142 Desa

2. Periksa Barcode

Untuk perbedaan kedua bisa dilihat pada kemasan tutup oli yang mempunyai barcode. Memang tidak semua oli resmi terdapat barcode, namun apabila pada saat pembelian oli terdapat arcode bisa langsung scan barcode tersebut sampai muncul situs resmi AHM. Sedangkan pada oli palsu, barcode tidak bisa di scan atau error.

3. Cek Distributor Resmi

Sebaiknya belilah Oli AHM dari AHASS atau Dealer Honda Astra Motor. Hindari membeli dari pedagang yang tidak dikenal atau tidak memiliki reputasi baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: